Kejari Sungai Penuh Borong Penghargaan dan Raih Juara Umum Sebagai Kejaksaan Berprestasi Batanghari Smart City, Fadhil Terima Penghargaan Smart City Dari Menteri Kominfo Tingkatkan Kinerja Kepala Sekolah, K3S Marosebo Ulu Laksanakan Rapat Rutin Rugikan Milyaran Rupiah, Kejari Batanghari Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pupuk Subsidi Pemdes Sungai Puar Gelar Musdes Rkpdes Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 2 November 2023 - 12:53 WIB

Bupati Batanghari Buka Bimtek Transisi PAUD Ke Sekolah Dasar

BATANGHARI – Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan, dilaksanakan di Hotel Odua Weston Jambi, Senin (16/10).

Bimtek tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang diikuti oleh 11 Kabupaten Kota yang ada di provinsi Jambi, turut hadir pula Bunda PAUD Batang Hari Bunda Zulva Fadhil sebagai Narasumber pada acara tersebut yang diselenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi.

BACA JUGA  MTQ Ke-31 Resmi Ditutup, Kades Olak Kemang Ucapkan Terimakasih¬†

Kepala Balai Guru Penggerak Jambi Budi Hartono pada sambutannya juga berpesan mari ajarkan kepada anak anak kita untuk mengucapkan terimakasih, ajarkan mereka untuk selalu berkata baik dan hal hal yang menyenangkan.

Bupati Batang Hari dalam sambutanya menyampaikan bahwa “setiap anak di generasinya pasti berbeda beda, karena apa, zaman ikut berubah, maka inteligensi yang di ciptakan pun ikut berubah, keniscayaan ini yang harus kita terima, kalau Kita tidak bisa terima keniscayaan ke perubahan ini, kita akan ketinggalan zaman, ujungnya Kita yang dimakan zaman”. Bapak ibuk guru harus dapatmenyesuaikan, dapat membaca karakter anak didiknya agar dapat mewujudkan transisi paud yang menyenangkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Batang Hari. Selamat Belajar bawa hal hal baik setelah mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA  PPK Ormawa Imatika FKIP UNJA Membuat Program Desa Cerdas Bertajuk Desa Cendekia

Pada sesi terakhir Bunda PAUD Zulva Fadhil memberikan materi pada acara tersebut yang dimana para ibu Guru PAUD agar dapat menyiapkan konsep sesuai kebutuhan anak- anak kita, jangan memaksakan kondisi yang belum tentu anak-anak kita mau dan bisa terima, transisi yang menyenangkan yang harus ibu Guru siapkan memang harus benar-benar matang, agar nanti ketika jenjang berikutnya anak-anak kita tidak tertekan dan bisa menerimanya. Ibu Guru menjadi orang tua bagi mereka pada saat disekolah, menjadi orang terdekat bagi mereka, yang dimana mengutamakan pendidikan karakter sebagai pondasi awal anak-anak kita. Ajarkan hal-hal yang sederhana dengan mengucapkan salam, ucapan terimakasih dan adab sopan santun kepada orang tua.

BACA JUGA  Nama Dicatut Parpol, Bawaslu Sungai Penuh Minta Masyarakat Lapor

Share :

Baca Juga

Batanghari

Zulfa Fadhil Lantik Ketua TP PKK Pada Lima Kecamatan Sekaligus Pengukuhan Bunda Paud

Breaking News

Mantan Kades Tanjung Benanak Resmi Di Tahan Akibat Bermain Dengan Dana Desa

Berita

Persiapan MTQ! Kinerja Camat Tebing Tinggi Diakui Bupati Tanjung Jabung Barat

Berita

Persatuan IKTR Dukung Penuh H.Efriwandi, SE., MM. Dari Partai Golkar.

Batanghari

Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari Kementerian Agama RI

Daerah

Semarakkan HUT RI Ke 78, Koramil 0419/2 Tungkal Ulu Adakan Lomba Gaple

Batanghari

Jelang Pilkades Gelombang Dua, PPK Marosebo Ulu Adakan Bimtek

Batanghari

PT. KSJ, Perusahaan Batu Bara, Serobot Kebun Karet Masyarakat. Hingga Warga Ini Dirugikan Ratusan Juta Bahkan Milyaran Rupiah.