SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Tanjabtim

Jumat, 15 September 2023 - 15:52 WIB

Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas

TANJAB TIMUR – Aliansi Bangsa Melayu Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar aksi solidaritas tolak relokasi pulau Rempang – Galang Batam, Jum’at (15/9/2023).

Aksi dilakukan didepan kantor Bupati Tanjab Timur dihadiri ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Melayu yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

BACA JUGA  Lantik 45 Kades Terpilih, Ini Pesan Bupati Romi

Dalam orasinya, Dedi Saputra meminta kepada pemerintah pusat untuk menghentikan proyek pusat relokasi pulau Rempang Galang Batam.

Bukan hanya itu, massa aksi juga mengutuk keras tindakan refrensif aparat penegak hukum (APH) terhadap warga Melayu yang ada di pulau Rempang. Mereka juga meminta agar APH membebaskan warga Melayu yang ditahan akibat dari unjuk rasa beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA  Kapolres Batanghari Pimpin Sertijab 3 Kasat dan 2 Kapolsek

”Kita meminta kepada pemerintah pusat untuk menghentikan proyek relokasi pulau Rempang. Kita juga mengutuk keras tindakan refrensif serta meminta agar APH segera melepaskan warga Melayu Rempang yang telah ditahan,” seru Dedi.

”Kita tetap mendukung pemerintah dalam hal membangun daerah tapi haruslah memperhatikan keberlangsungan hidup warga melayu di Pulau Rempang yang notabene adalah nelayan,” sambungnya.

BACA JUGA  Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Terakhir aksi dilanjutkan Do’a bersama untuk kedamaian NKRI serta masyarakat pulau Rempang Batam agar selalu diberikan kekuatan dalam mempertahankan hak-hak warisan leluhurnya. (Pikur)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Beredar Isu Limbahnya Cemari Sungai di Parit Culum II, Judiarto : Itu Tidak Benar

Tanjabtim

Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

Tanjabtim

Bawaslu Tanjabtim Gelar Rakor Potensi Money Politik dan Politisasi Sara Pemilu 2024

Daerah

Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Tanjabtim

Kapolda Jambi Apresiasi IWO Tanjabtim

Berita

Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden, Kelompok Tani Tanjabtim sebut “Sayang sekali Jika kita warga NU tidak dukung Capres dari NU”

Tanjabtim

Lantik 45 Kades Terpilih, Ini Pesan Bupati Romi