SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Tanjabtim

Rabu, 20 Desember 2023 - 18:04 WIB

Bawaslu Tanjabtim Gelar Rakor Potensi Money Politik dan Politisasi Sara Pemilu 2024

Kordiv P3S Bawaslu Tanjabtim Syakur Rahman saat Membuka Rakor Bersama Panwascam dan PKD se-Kabupaten, Rabu (20/12/2023). Foto : Ij

Kordiv P3S Bawaslu Tanjabtim Syakur Rahman saat Membuka Rakor Bersama Panwascam dan PKD se-Kabupaten, Rabu (20/12/2023). Foto : Ij

TANJAB TIMUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) potensi money politik dan politisasi sara bersama Panwascam serta pengawas kelurahan dan desa (PKD) se-kabupaten Tanjabtim.

Kegiatan dilaksanakan di hotel Ratu Talang Babat yang dibuka langsung Kordiv Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Tanjabtim Syakur Rahman, S.Pd pada Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA  Laksanakan Bukber, SKK-Migas Jindi Jambi dan Media Silaturahmi

Dalam kegiatan juga diisi oleh 2 orang pemateri handal yakni Prof. DR. Ir. Dompak Napitupulu merupakan dosen di Universitas Jambi (UNJA) dan Kurniawan, SH, MH.

Sakur melalui kegiatan ini menjelaskan tujuan dilaksanakannya rakor guna untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan terhadap jajaran Panwascam dan PKD supaya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran pada pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA  Catat! Rabu Malam Ustadz Solmed Akan Hadir di Sungai Rengas Marosebo Ulu

Kemudian Syakur juga menegaskan bagi jajaran Panwascam dan peserta pemilu harus mengikuti aturan tahap demi tahap agar terwujudnya pemilu yang damai dan berkualitas.

”Suksesnya suatu pengawasan bagaimana mereka peserta pemilu harus mengikuti aturan yang ada. Komunikasi yang baik juga perlu dilakukan agar tidak terjadi kecurangan dan memastikan pemilu terselenggara dengan aman ,” ucap Syakur Rahman.

BACA JUGA  Beredar Isu Limbahnya Cemari Sungai di Parit Culum II, Judiarto : Itu Tidak Benar

Diakhir sambutannya mantan ketua PPK Sabak Barat tersebut juga mengingatkan pada jajaran Panwascam serta PKD untuk selalu kompak dan tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas yang telah diamanahkan.

”Tetap solid, jaga kesehatan karena tugas kita tidak mudah. Kita juga harus serius melakukan perlawanan terhadap money politik maupun politisasi sara,” tutup Syakur. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

Tanjabtim

Lantik 45 Kades Terpilih, Ini Pesan Bupati Romi

Daerah

Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Tanjabtim

Beredar Isu Limbahnya Cemari Sungai di Parit Culum II, Judiarto : Itu Tidak Benar

Berita

Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden, Kelompok Tani Tanjabtim sebut “Sayang sekali Jika kita warga NU tidak dukung Capres dari NU”

Tanjabtim

Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas

Tanjabtim

Kapolda Jambi Apresiasi IWO Tanjabtim