SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Breaking News

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:54 WIB

Salah Satu Caleg Di Tanjab Barat Resmi Dilaporkan Terkait Money Politik

TANJAB BARAT – Diduga terjadi money politik saat Pileg 2024 pada 14 Pebruari lalu, salah satu caleg dari partai Nasdem dari dapil 4 kabupaten Tanjab Barat, lapor ke Bawaslu.

Caleg nomor urut 2 Dedi Ariyanto bersama kuasa hukum nya melapor ke Bawaslu kabupaten Tanjab Barat, terkait dugaan terjadinya money politik pada saat kontestasi pileg lalu.

Hal itu dikatakan Dedi kepada media setelah keluar dari kantor Baswalu. Hari ini pihaknya bersama kuasa hukumnya membuat laporan ke Bawaslu kabupaten Tanjab Barat. Pada Kamis Sore (29/2/2024)

“Tadi kami sudah membuat laporan ke Bawaslu terkait dugaan telah terjadinya money politik yang dilakukan oleh caleg nomor urut 8 dari partai Nasdem di dapil 4, ” katanya kepada media.

BACA JUGA  Pertikaian Antara Masyarakat Telah Selesai, Kapolres Sarolangun Pastikan Jalan Menuju Kota Jambi Aman Di Lewati.

Dia juga menjelaskan, selain menyampaikan laporan pihaknya juga menyerahkan beberapa alat bukti dugaan money politik kepada Bawaslu.

” Ada beberapa alat bukti yang kami serahkan sebagai pendukung laporan yang kami sampaikan ke Bawaslu, ” jelasnya.

Kuasa hukum Dedi Ariyanto, Mike, SH membenarkan jika dia baru saja mendampingi klayennya buat laporan ke Bawaslu kabupaten Tanjab Barat.

” Iya benar kita baru saja mendampingi saudara Dedi untuk buat laporan ke Bawaslu, ” sebutnya.

Lebih lanjut menurutnya, laporan yang disampaikan ke Bawaslu adalah dugaan money politik yang dilakukan salah satu caleg dari partai Nasdem.

BACA JUGA  Wow! KABUPATEN TANJABBAR Di Rugikan Atas Penetapan Perda RTRW.

” Diduga caleg nomor urut 8 yakni MA telah melakukan Money Politik saat pelaksanaan Pileg, dan laporan juga didukung dengan alat bukti yang berhasil kita dapatkan, dan pihak Bawaslu meminta waktu selama 2 hari untuk menelaah laporan yang kami sampaikan, “tegasnya.

Terpisah bidang Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu kabupaten Tanjab Barat, Masudin membenarkan baru saja menerima laporan dari salah satu caleg partai Nasdem wilayah dapil 4.

” Benar kita baru saja menerima laporan dari salah satu caleg Nasdem dari dapil 4 wilayah Ulu, materi laporan yang disampaikan yakni dugaan money politik, ” jelasnya.

Menurutnya juga, pasca laporan masuk pihaknya akan segera melakukan pengkajian terkait materi yang dilaporkan.

BACA JUGA  Polisi Bekuk Sendikat Penipuan Pinjaman Bank Bermodus ASN Palsu

” Kita akan segera melakukan kajian terkait dugaan money politik yang dilaporkan, sesuai dengan aturan yang berlaku maka dalam waktu dua hari kita akan sampaikan hasil dari kajian Bawaslu, ” sebutnya.

Saat ditanya apakah laporan yang disampaikan oleh Dedi bersama kuasa hukumnya masuk dalam kata gori pelanggaran pemilu yang bagai mana?

” Jika di lihat dari materi laporan bisa saja nanti ini masuk dalam pidana pemilu, karna ini soal money politik, dan jika terbukti terlapor dapat di diskualifikasi dari calon anggota legislatif, ” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Breaking News

Tindak Lanjut Informasi Masyarakat, Kapolsek Tungkal Ulu Tutup Lokasi Judi Ikan

Batanghari

Lakalantas ! Di Kembang Seri, Marosebo Ulu, Diduga Satu Orang Meregang Nyawa

Berita

PAN Dan Golkar Resmi Gabung Koalisi Gerindra PKB !, Usai Deklarasi “Prabowo Subianto Capres 2024”

Batanghari

Breaking News! Kebakaran Hebat Terjadi di Marosebo Ulu

Breaking News

Banjir Susulan Di Batang Asam Rendam Ratusan Rumah Warga, Begini Kata AKP Ivan

Berita

Sekjen DKN Garda Bangsa Bro Odi Sebut, Garda Bangsa Merupakan Tulang Punggung dan Penerus Cita-cita PKB

Breaking News

PT BPP Wajib Patuhi SE Gubernur, Angkutan Batu Bara Di Wilayah Jambi Pernah Jadi Perhatian Presiden Dan DPR RI

Breaking News

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat, Di Desa Gemuruh Di Duga Kuat Punya Masalah.