SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Berita

Jumat, 2 Februari 2024 - 10:30 WIB

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Politik uang menjadi salah satu ancaman serius Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Politik uang tidak lagi antara peserta dan pemilih, tetapi akan merambah ke penyelenggara pemilu.

Kontestasi pemilihan legislatif dianggap membuat praktik politik uang kian rawan. Salah satu titik yang paling rawan ialah ketika hari tenang dan pencoblosan, atau sering disebut serangan fajar.

Kabar angin pun terhembus sampai ke telinga awak media, dikabarkan Dapil empat (Marosebo Ulu – Mersam) akan menjadikan pertarungan sengit para calon. Hal ini lah yang akan mengundang para calon untuk saling serang mendapatkan kursi empuk.

BACA JUGA  Petugas UPPKB Jambi-Merlung Nyaris Dihantam Truk Ugal-ugalan

Tak sedikit kabar angin itu terdengar dari tim hingga calon legislatif itu sendiri, mulai dari calon daerah hingga sampai calon menuju Senayan. Tidak dipungkiri para caleg akan menggunakan cara dan trik untuk bisa memperebutkan kursi rakyat tersebut. Cara tersebut tak lain dengan menggunakan ‘serangan fajar’ dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Selenggarakan BTMC Kategori Street Parade dan Musik Concert

“Pemilu kali ini juga akan diwarnai politik uang, dikarenakan persaingan yang banyak ditambah lagi para tokoh dan toke turun tangan langsung mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi empuk,” Sebut warga, pada Jum’at (02/02/2024).

Berbagai cara dilakukan demi memperebutkan suara dari masyarakat. Tetapi, jangan sampai para calon legislatif menggunakan cara yang yang kotor seperti money politik.

“Masyarakat harus ingat, jangan sampai suaramu bisa dibeli dengan uang. Karena suaramu adalah penentu maju atau mundur suatu daerah dan dengan suaramu, saat mereka menduduki kursi dewan bisa mewakili suara kita di pemangku kebijakan,” Ujarnya.

BACA JUGA  Hanya di Marosebo Ulu, Pemerintah Belum Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Diketahui, pemilihan serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Tinggal hanya menghitung hari menuju pemilihan serentak, untuk itu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) jangan sampai tutup mata dan terlena terkait dengan politik uang.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dinilai Lamban, LIN Jambi Pertanyakan Proses Hukum Penganiayaan Wartawan di Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari Minta Syair Tuan Guru Syukur Diintegrasikan Kedalam Metode Pembelajaran Kreatif

Batanghari

Bupati Batang Hari Kukuhkan 44 Peserta Guru Penggerak Angkatan Ke-6 Dari Tingkat TK, SD, SMP Dan SMA.

Berita

Walikota Ahmadi Zubir Hadiri Kenal Pamit Kapolres Kerinci, Berharap Sinergitas Pemkot-Polres Terus Terjalin

Berita

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun 2023

Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Gelar Pelantikan Pengurus PMII Kabupaten Batanghari

Berita

Jadi Pembina Upacara di SMPN 9 Batanghari, Camat : Kita Akan Berlakukan Jam Malam

Batanghari

Jumat Curhat ! Kapolsek Maro Sebo Ulu Tampung Keluh Kesah Masyarakat.