SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Politik

Senin, 28 Agustus 2023 - 19:29 WIB

Hilangkan Asas Netralitas Sebagai Penyelengara Pemira, Ketua KPUM FKIP UNJA Tolak Hasil Pemungutan Suara Sebab Jagoannya Kalah!

KPUM FKIP UNJA

KPUM FKIP UNJA

Muaro Jambi – Universitas Jambi kembali di hebohkan dengan pemilihan Umum Raya (PEMIRA) FKIP yang masih digantung dengan ketidakjelasan oleh ketua KPU FKIP dari sabtu (12/9) sampai hari ini.

Pasalnya pimpinan penyelengara atau ketua KPUM FKIP UNJA menolak hasil kemenangan yang di peroleh oleh pasangan nomor urut 2.

Tentu sebagian besar mahasiswa di FKIP bahkan UNJA bertanya dengan apa yang terjadi. Salah satu kabar yang beredar adalah ketidaknetralan ketua KPU dan beberapa komisioner.

BACA JUGA  Sinergitas Satgas TNI dan Mahasiswa Tampak Erat di TMMD ke 115

Ketidaknetralan itu terlihat pada ketua KPU yang secara sepihak disisa 15 menit sebelum penutupan voting, langsung menghentikan PEMIRA. selain itu Muammar langsung menghilang tanpa kejelasan.

“Tentu sangat aneh, saya melihat adanya ketidaknetralan ketua KPU ditambah lagi dia tidak bermusyawarah dengan para komisioner KPU serta tidak berkoordinasi dengan ketua BAWASLU.” Ucap Ulil Abror selaku ketua Himpunan Mahasiswa PBA.

Gelagat tidak beres ini pun berlanjut dengan adanya press rilis yang tanda tangani oleh Wakil Ketua BAWASLU dan Sekretaris BAWASLU. Padahal ketua BAWASLU masih berada di kampus sampai pukul 10 malam.

BACA JUGA  Peran Kelapa Sawit Dalam Menunjang Perekonomian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

“Terlebih lagi adanya press rilis yang dikeluarkan oleh Hadi dan Gia. Surat tersebut dikeluarkan hanya berdasarkan asumsi dan tidak adanya bukti laporan dari Elvida hanya surat laporan. padahal Elvida dihari pemilihan masih di Kab. Kerinci” lanjutnya.

Lebih lanjut Ulil juga prihatin dengan munculnya MANTAN Presiden Mahasiswa UNJA yang menyalahkan Rektor.

“Yang lucu saat ini, ada para mantan aktivis yang turut menyalahkan rektor. Apakah benar-benar menyalahkan atau karena kalah dalam ‘pertandingan’ jadi harus turun gunung sambil menembak sana-sini” ucapnya.

BACA JUGA  Mahasiswa UNJA Adakan Aksi Solidaritas Tabur Bunga Untuk Para Korban Lakalantas di Mendalo

Ia berharap kedepannya haruslah legowo kepada siapa saja yang didukung baik menang ataupun kalah.

“Semoga kedepan ketika berkompetisi harus ada mental untuk kalah, bukan mikir menang saja. kalau begini mereka-mereka yang sibuk menyalahkan, akan dicap kambing hitam karena mengebiri demokrasi kampus yang seharusnya berjalan.” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Peresmian Operasional RSUD H. Bakri Kota Sungai Penuh.

Berita

Investor Buru Berlian Hitam Di Bumi Desa Lubuk Bernai, Sekelompok Pecinta Lingkungan Akan Awasi Kinerja Tambang.

Berita

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Berita

ANGKUTAN BATU BARA KEMBALI DI STOP UNTUK SEMENTARA

Berita

Program Social Comunity Development, Distrik V Terjunkan 2 alat berat Perbaiki Jalan Akses Masyarakat Desa Rawang Kempas

Berita

Satgas TMMD Melaksanakan Gladi Resik Pembukaan TMMD ke 115 di Kembang Seri Baru

Berita

Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib

Berita

Tambat Batanghari Ikut Sukseskan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi