SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Breaking News

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:36 WIB

Banyak Pesanan!! Diduga Perekrutan Tenaga Kerja di SPBU Sungai Rengas Harus Punya Orang Dalam, Humas Sebut Pertamina Ambil Alih

BATANGHARI – SPBU PT Jambi Tulo Pratama yang berada di kelurahan Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi dinilai tidak transparan dalam perekrutan karyawan serta terkesan banyak titipan oleh oknum-oknum yang berkuasa didalam perusahaan Pertamina.

Hal ini tentunya menuai kontroversi dari kalangan masyarakat. Sebab, dinilai telah merugikan bagi pelamar kerja khususnya bagi Putra daerah setempat.

BACA JUGA  PT Jadeston Sepelekan Surat Perjanjian, Anggota DPRD Provinsi Jambi Mohh. Rendra Ramadhan Berang

Edo Sarbai salah satu warga Sungai Rengas kepada media ini mengatakan, dengan keberadaan SPBU tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan sesuai dengan skill yang dimiliki.

“Kita sangat mendukung keberadaan SPBU itu disini, namun semuanya hanyalah harapan yang tidak jelas. Sebab, dalam penyeleksian tenaga kerja kita menilai tidak transparansi dan kita duga ada pesanan,” ungkap Edo.

BACA JUGA  Dihantam besi alumunium, wartawan Inspirasi Jambi terima kekerasan saat liputan

Selain itu, sebut Edo, dalam perekrutan tenaga kerja serta informasi juga dinilai tidak terbuka untuk umum terkesan seperti sengaja ditutup tutupi.

“Informasinya aja kita duga sengaja ditutupi. Jadi kita menilai dalam perekrutan tenaga kerja di SPBU PT Jambi Tulo Pratama ini banyak yang tidak jelas,” ucap Edo dengan nada kesal.

Sementara itu Pratama Humas SPBU PT Jambi Tulo saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa dirinya tidak mengetahui terkait penyeleksian. Semuanya diambil alih oleh pihak Pertamina.

BACA JUGA  Poksi III Fraksi PDI Perjuangan Serius Mendukung Pemanfaatan Ganja Medis.

“Iya di serah kan ke orang Pertamina, abang cuma pegajuan, mental dak mental ya mereka yang seleksi,” Tulisnya Humas Via WhatsApp

Sampai berita ini diterbitkan pimpinan SPBU PT Jambi Tulo belum dapat dihubungi (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah

Berita

Warga Desa Suban Tangkap Buaya Darat.

Batanghari

PT. Alam Semesta Sukses Batubara Dan PT. Caritas Energi Indonesia, Serahkan Bantuan PPM.

Batanghari

Sijago Merah Mengamok ! Satu Rumah Warga Di Kelurahan Simpang Sungai Rengas Jadi Korban.

Breaking News

PLN ULP Kuala Tungkal Perkuat Sinergi Guna Memberikan Pelayanan Dan Keamanan

Batanghari

Bulan Promosi Daerah Jambi, Tim Kesenian Batanghari Berhasil Memukau Para Duta Besar Nagara Sahabat

Breaking News

Di Hari May Day Beberapa Buruh Curhat Minta Bupati Dan DPRD Tanjabbar Peduli Tentang Kesejahteraan

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam di Sungai Batanghari Saat Menyelam