SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Breaking News / Nasional

Selasa, 30 Mei 2023 - 08:10 WIB

Masyarakat Tanjabbar Geruduk Kemendagri.

Jakarta, – Kisruh isu tapal batas antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) rupanya berbuntut panjang, berawal dari pengesahan PERDA RTRW oleh DPRD Propinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Hari ini Senin 29 Mei 2023, Puluhan massa yang tegabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Tanjabbar Bersatu melakukan unjuk rasa didepan gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Merdeka Raya Jakarta, mereka meneriakkan agar kemendagri tidak mengeluarkan Permendagri tentang tapal batas wilayah tanjabbar dan tanjabtim, karena pembahasan di tingkat Propinsi Jambi belum disepakati.

BACA JUGA  MIRIS BALITA USIA 3 TAHUN POSITIF SABU

“Kami meminta agar Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnafian tidak mengeluarkan Permendagri tentang tapal batas Kabupaten Tanjabbar – Tanjabtim, sebelum adanya kesepakatan antara kedua wilayah, karena kami khwatir akan timbulnya konflik sosial dan konflik horizontal yang bisa mengakibatkan perpecahan di kedua wilayah tersebut, teriak Racmad (Tokoh Muda Tanjabbar), Senin (29/05/23).

BACA JUGA  Armada Angkutan Batu Bara Jambi, Berdampak Buruk Bagi Jalan Nasional.

Kepada media ini Rahhmadi Ariyanto menyampaikan bahwa mereka akan datang kembali ke Kemendagri pada Hari Rabu 31 Mei 2023 guna menyampaikan protes selaku masyarakat.

“Pada hari tersebut akan dilakukan pertemuan antara GubernurJambi, Bupati Tanjabbar dan Bupati Tanjabtim serta pihak yang terkait tapal batas tersebut, kami berharap dengan adanya aspirasi yang kami bawa ini akan melahirkan keputusan yang adil dan tidak merugikan kami selaku masyarakat,” tegas Korlap Aksi ini.

BACA JUGA  Poksi III Fraksi PDI Perjuangan Serius Mendukung Pemanfaatan Ganja Medis.

“Kita juga berharap agar masyarakat Tanjabbar dan Tanjabtim tetap menjaga kondusifitas di bawah jangan mudah terpancing dengan isu yang bisa menimbulkan konflik,” pungkas Rahmadi Ariyanto yang juga Ketua LSM-JPK Tanjabbar. (Red)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pemerintah Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Video Kreatif BBWI Tahun 2023.

Batanghari

Breaking News! Kebakaran Hebat Terjadi di Marosebo Ulu

Breaking News

Anniversary 1 Tahun PT Inspirasi Jambi Grup Akan Lakukan Ini Di Agustus mendatang.

Batanghari

Bupati Batanghari Kukuhkan Petugas Paskibra Batanghari

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Berita

Tampil Beda!! IPTU Ivan Disebut-sebut Seorang Ustadz.

Breaking News

Gerbang Tol Provinsi Jambi Akan Berada Di Merlung

Breaking News

Terdata PT CKT Tanam Sawit Di Hutan Cagar Alam Dan Produksi, Petinggi PT CKT Pinta Jurnalis Tanya Ke Mabes Polri.