Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Berita / Bisnis / Daerah / Ekonomi / Muaro Jambi

Senin, 5 Desember 2022 - 20:27 WIB

Tim Pro-Ide HIMIP Unja berikan pelatihan Hidroponik sederhana kepada ibu-ibu PKK dan Pemudi Desa Kunangan

Aktivitas Tim Pro-Ide HIMIP Unja di Desa Kunangan/Aldi Afrihadi

Aktivitas Tim Pro-Ide HIMIP Unja di Desa Kunangan/Aldi Afrihadi

Tim Program Inovasi Desa (Pro-Ide) Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Fakultas Hukum Universitas jambi telah Melakukan serangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang di mulai dari bulan september hingga November tahun 2022 di desa Kunangan, MuaroJambi.

salah satu Program yang telah mereka jalani yaitu “pemanfaatan lahan untuk pembuatan Hidroponik”, Dari pembuatan Hidroponik ini lah banyak warga khusunya ibu-ibu yang tertarik untuk belajar cara pembuatan hidroponik.

BACA JUGA  Sepuluh Besar Calon Anggota KPU Tanjabbar 2023-2028, Dua Nama Komisioner Lama, Dan Nama Ketua Bawaslu Ikut Bertenger.

“karna banyak warga yang tertarik dgn hidroponik yang kami buat, kami jadi ingin mengajarkan bagaimana cara bercocok tanam seperti ini, tetapi modal yang harus di keluarkan untuk Membuat hidroponik gak murah, jadi kami fikir kenapa kita gak ajarin hidroponik sederhana dari bahan bahan bekas yang lebih ekonomis, dan tentunya bisa di buat oleh ibu ibu dirumah, sebagai kegiatan sampingan” ujar salah satu anggota Tim Pro-ide, Rosi’a

BACA JUGA  Bupati MFA Jadi Narasumber Kolaborasi Desa Laboratorium Terpadu Antara UNJA dengan Pemkab

Kegiatan tersebut berjalan selama kurang lebih 2 jam, kegiatan berjalan kondusif dan respon dari ibu ibu PKK desa kunangan sangat baik, banyak ibu ibu yang aktif bertanya.

“Sangat bagus sekali kegiatan pelatihan ini, apalagi kami di ajarkan membuat hidroponik dari botol bekas, mereka mengajarkan mulai dari penyemaian bibit hingga perawatanya.” Tutur Rosdiana salah satu ibu-ibu PKK desa kunangan.

BACA JUGA  Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi

Selain mengajarkan budi daya tanam hidroponik, tim ini juga menjelaskan sedikit tentang budi daya lele di kolam Bioflog, Mulai dari penyusunan kolam, perawatan, hingga pemberian pakan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

22 Mahasiswa UNJA Ikut Menyukseskan Program TMMD ke – 115 di Kembang Seri Baru

Berita

Camat Marosebo Ulu dan Danramil 0415-02 Mersam Terlihat Harmonis dan Mesra

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Narkoba dan Serah Terima Tugas Kasat Binmas

Batanghari

Jumat Berkah! Milenial Peduli Santri Batanghari Kembali Berbagi Takjil

Berita

Bupati Dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Berita

RSUD Mayjen H.A.Thalib Kota Sungai Penuh Terima Penghargaan Akademi Keperawatan Bina Insani Sakti

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dikabarkan Hilang Tenggelam Saat Mancing di Sungai Batanghari

Daerah

Wako Ahmadi Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Dampak Banjir