SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Politik / Sungai Penuh

Selasa, 7 November 2023 - 09:10 WIB

Rapat koordinasi Forkopimda Kota Sungai Penuh Tahun 2023 Resmi Dibuka Walikota Ahmadi Zubir

SUNGAI PENUH – Dalam rangka menyongsong pemilihan umum 2024, dan agar terlaksananya pemilukada dengan damai, Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar acara rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Ferkopimda) yang dibuka secara resmi oleh Drs.Walikota Ahmadi Zubir.MM, bertempat diaula kantor Walikota Sungai Penuh. Pada Senin (6/11/2023)

Turut dihadir dalam rapat koordinasi forkopimda tersebut, wakil walikota Alvia Santoni, sekda Alpian, ketua DPRD lendra Wijaya, dan para Asisten, kepala OPD, dan beserta para pejabat Struktural Pemerintah Kota Sungai Penuh.
serta ketua KPU, ketua Bawaslu dan juga para perwakilan dari partai politik dan para tokoh masyrakat. dengan mengusung tema, Bersama kita sukseskan pemilu serentak 2024.

BACA JUGA  Bupati Kerinci Sampaikan Tentang Rasa Syukur Di Masjid Raya Kota Sungai Penuh.

Selanjutnya acara rapat koordinasi forkopimda tersebut, dengan acara penandatanganan naskah perjanjian Hibah daerah (NPHD) antara pemerintah kota sungai penuh dengan Komisi pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, serta dilanjutkan dengan acara penyerahan dana hibah untuk partai politik, dan pengucapan deklarasi pemilu damai Tahun 2024 oleh Walikota Ahmadi Zubir.

BACA JUGA  Belum Ada Titik Terang Kasus Mayat Bocah Ditemukan Dalam Septic Tank

Dalam pidatonya Walikota Ahmadi Zubir menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Sungai Penuh telah mendeklarasikan pemilu damai, jika ada nantinya terjadi konflik dalam pelaksanaan pemilu, pihak terkait bisa bersinergitas untuk menangani permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan pemilu nantinya.

Melalui wancara media ini Walikota Ahmadi Zubir mengatakan, “Berharap untuk partisipasi kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh, ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilu maupun Pilkada yang akan datang.

Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pemilukada di Kota Sungai Penuh, dan juga pemilu DPRD hingga pemilihan Presiden, Kami yakin dan percaya bahwa ini akan bisa berjalan dengan lancar dan aman, karena berdasarkan hasil survei terakhir dalam pelaksanaan pemilu, Bahwa kita tidak termasuk kategori Daerah yang rawan dalam pelaksanaan Pemilukada hingga Pemilu pemilihan presiden.

BACA JUGA  Semarak Sambut TMMD ke 115, Ratusan Bendera Berkibar

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat kota Sungaipenuh, untuk ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilu maupun Pemilukada nantinya.(merliyah)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Sungai Penuh Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Kacab Bulog Kerinci Dalam Sidak Pasar

Berita

Aksi Damai di Cabjari, Warga Mersam Minta Proses Oknum Tidak BertanggungJawab

Berita

PELABUHAN DAGANG KEMBALI MENGADAKAN MTQ KE-8 TINGKAT KELURAHAN

Batanghari

Kadis PDK Batanghari Bungkam, Masyarakat Sebut Pelantikan Nova Mencoreng Nama Baik Bupati

Daerah

Pemkot Kota Sungai Penuh Bersama Walikota Ahmadi Turun Langsung Gotong Royong Dihari BBGRM

Berita

Tim Pro-Ide HIMIP Unja berikan pelatihan Hidroponik sederhana kepada ibu-ibu PKK dan Pemudi Desa Kunangan

Berita

Gagal Nyalip, Akhirnya Avanza dan Truk Fuso Terlibat Kecelakaan di Mersam Batanghari

Berita

Wako Ahmadi Ajak Forkopimda Perkuat Sinergitas Pengamanan NATURA