SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Kota Jambi / Politik

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 12:08 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Dan Pangkalan AL Palembang MOU Tingkatkan Sinergitas Dan Integritas Menjaga Kamtibmas.

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dan Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan yang diwakili Lettu Mar Agus. S, bersama dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono sepakat untuk memperkuat sinergitas dan integrasi antara kedua institusi dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan perjanjian kerja sama antara Korem 042/Gapu serta Pangkalan TNI Angkata Laut Palembang dan Polda Jambi di ruang Coffee Morning Polda Jambi. Pada Jumat (20/10/2023)

BACA JUGA  Gawat! Pelaku Maling Di Rumah Warga Desa Lubuk Bernai Masih Berkeliaran

Acara tersebut turut dihadiri para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu dan perwakilan dari Lanal Jambi.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, disepakati sejumlah hal di antaranya TNI akan membantu Polri dalam bidang pengamanan, latihan, operasi, dan pendidikan.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan nota kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dan Polri untuk terus meningkatkan sinergitas dan integritas menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“TNI akan selalu siap membantu Polri khususnya di wilayah Jambi apabila dibutuhkan, sebagaimana tugas Pokok TNI sesuai Undang-undang 34 yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).” Kata Danrem.

BACA JUGA  Arena MTQ Belum Rampung, Waktu Singkat dan Pekerjaan Terkesan Asal Jadi

Brigjen TNI Supriono juga menegaskan, jajaran TNI siap membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik saat ini.

“Sinergitas TNI Polri merupakan kunci dalam menghadapi setiap masalah. Itu terbukti pada saat penanganan Covid-19 dimana sinergitas TNI-Polri secara nyata dapat dilihat serta penanganan Karhutla yang sampai dengan saat ini dapat diatasi dengan sangat baik.

BACA JUGA  Potensi Selat Ternyata Dapat Menunjang Perekonomian Indonesia

Begitu juga dengan Tahun Politik saat ini dimana kita akan menghadapi Pemilu, kita akan bersama-sama merapat barisan untuk menjamin situasi dan kondisi senantiasa dalam keadaan kondusif.” Tegas Brigjen Supriono.

Lanjut Danrem menegaskan bahwa Nota kesepakatan tersebut akan semakin ditingkatkan, Korem 042/Gapu dan seluruh jajaran TNI yang ada di Jambi sepakat untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama Polri tentunya Polda Jambi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Tuti)

Sumber :Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Alami Pemadaman Listrik Dampak Banjir, Warga Simpang Sungai Rengas Resah

Berita

Tangani Kasus Perselingkuhan Mantan Camat Batang Asam, Tugas Tim Baperjakat Sudah Selesai Hasil Belum Keluar.

Berita

Kodim 0417/Kerinci Bersama Warga Peduli Lingkungan

Berita

Potensi Kelapa Sawit Dalam Menunjang Sektor Perekonomian Tanjung Jabung Barat

Berita

Pembangunan Jalan TMMD ke 115 Merupakan Jalan Penghubung Dua Kabupaten

Berita

PT VAT dan Komite Melakukan Pemerataan Lahan Pembangunan di SMAN 7 Batanghari

Berita

Kacabjari Tembesi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pimpinan Media Insipirasi Jambi

Politik

Menilik Figur Anies, Dan Elektabilitas Partai Nasdem