SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 2 Februari 2024 - 19:33 WIB

Diundang Media Tempo, Bupati MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Batanghari

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Geliat pembangunan dan perubahan yang terjadi di Kabupaten Batang Hari, menjadi daya tarik tersendiri bagi Media-Media besar bersekala nasional untuk menggali lebih dalam tentang kemajuan dan perubahan di Kabupaten Batang Hari, Jum’at (2/2/2024).

Bupati Batang Hari menghadiri undangan dari Media Tempo untuk mengikuti sesi wawancara dalam program ” Teras Negeri” di Tempo Media Grup.

Kehadiran Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief disambut langsung oleh Direktur Tempo Media ibu Ade Liesnasari bersama dengan Tim Jurnalis dan redaktur majalah Tempo.

Dihadapan Direktur dan para Tim, Bupati Batang Hari menyampaikan perkembangan dan peningkatan dari beberapa sektor yang ada dikabupaten Batang Hari dan capaian Visi – Misi Batang Hari Tangguh.

BACA JUGA  Disinyalir PT APL Cemari Lingkungan, Plt Kadis LH : Kita Akan Turun

Dalam menjalankan Visi – Misi Batang Hari Tangguh terdapat 36 Program yang dijabarkan dalam RPJMD selama masa kepemimpinan Fadhil Bakhtiar, dimana selama kurang lebih 3 Tahun ini terus mengalami peningkatan terhadap capaian tersebut.

Disampaikan Fadhil saat wawancara, ada beberapa sektor yang tergabung dalam 36 Program tersebut antara lain dalam Sektor Pertanian Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah melaksanakan penguatan SDM untuk mewujudkan Petani Cerdas, penyediaan bibit besubsidi serta pemenuhan insfratuktur berupa jalan usaha tani dan penyediaan alsintan untuk kelompok tani.

BACA JUGA  Danramil Beserta Tim Berjibaku Padamkan Kebakaran Hebat Di PT LKU

Kemudian dalam sektor kesehatan Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah mencangkan Jaminann Kesehatan Gratis bagi seluruh masyarakat ditandai telah tercapai kepesertaan BPJS (UHC) mencapai 98.85% selain itu juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat dengan di bentuknya Program Dokter Tangguh dimana Tahun 2023 telah melaksanakan 18.746 pelayanan yang langsung turun kunjungan kerumah.

Pada sektor pendidikan, Fadhil menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam 36 program berupa Beasiswa bagi siswa dan mahasiswa masyarakat kurang mampu sebanyak 3.651 penerima manfaat, bukan itu saja untuk beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Hafiz/Hafizoh, Mufasir/mufasiroh, Qori/Qoriah sebanyak 406 penerima manfaat., disamping itu untuk meningkatkan di bidang olahraga fadhil bakhtiar juga telah mengangkat 15 orang pelatih tangguh olahraga, peningkatan kwalitas dan kesejahteraan guru pun tak luput menjadi perhatian pada sektor pendidikan.

BACA JUGA  Kunjungan Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Disambut Hangat Pj Walikota Jambi

Selain melaksanakan dialog bersama Direktur dan Tim Tempo Media, Bupati Batang Hari juga diberikan kesempatan mengisi Talk Show bersama Mahasiswa Politeknik Tempo yang diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lapisan yang telah mendukung terhadap perubahan Kabupaten Batang Hari menuju Batang Hari TANGGUH.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Puncak Peringatan HKN Ke – 58 Ini Harapan Bupati Kedepannya!

Berita

Terbaru !! Cek Tagihan Listrik Lebih Mudah

Breaking News

Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Lirik Kursi DPR RI.

Daerah

MTQ Tingkat Kota Sungai Penuh Ke-XIV Tahun 2023 Resmi di Tutup

Berita

PLN Kerap Padam Pelanggan Geram

Daerah

Audiensi Pj Bupati Tebo Dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini Hasilnya

Batanghari

Jalin Silaturahmi dan Cek Kondisi Kamtibmas, Kapolres Batanghari Kunjungi Polsek Maro Sebo Ulu

Daerah

Dirut PTPN VI Kerinci Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya