Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 2 Agustus 2023 - 21:29 WIB

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Membuka Swarnabumi di Pasar Muara Tembesi

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Bupati Batanghari diwakili Asisten II H.Isa, S.Sos.I, M.Ag membuka secara resmi Swarnabumi di Pasar muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Senin (31/7/2023).

Disela kegiatan tersebut, Ekspedisi Kabupaten Batanghari pun Kedatangan tamu dari Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan dihadiri Forkopimda Batanghari, Kapolres Batanghari atau yang mewakili, Danramil, Kejari Batanghari, para kepala OPD lainya, Kacabjari Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi, Polsek Muara Tembesi, serta tamu undang lainnya.

BACA JUGA  Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen

Dalam sambutannya Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih atas sambutannya oleh Ekspedisi Kabupaten Batanghari atas kedatangannya di Pasar Muara Tembesi kali ini.

“Kami sengaja mampir disini sekaligus berbagi ilmu pengetahuan tentang kebudayaan dan kelestarian lingkungan,” Sebutnya.

Dia pun mengajak kita semua saling menjaga Ekosistem budaya dan lingkungan dan kelestariannya terhadap Sungai Batanghari.

“Mari kita secara bersama-sama baik pihak pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batanghari untuk selalu menjaga Ekosistem budaya dan ekosistem lingkungan,” Katanya.

BACA JUGA  Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi, Bupati MFA Terima Penghargaan

Sementara, Asisten II Batanghari Bupati mengatakan, di tahun lalu 14 Juli 2022 Ekspedisi Kabupaten Batanghari diselenggarakan di Desa Rambutan Masam.

“Sedangkan di tahun 2023 ini Pasar Muara Tembesi menjadi titik Ekspedisi Kabupaten Batangjari sebagai rangkaian swarnabumi yang mengusung tema peradapan sungai batanghari dulu kini dan nanti,” Ujarnya.

BACA JUGA  Breaking News! Warga Padang Kelapo Ditemukan Mengapung di Sungai Batanghari

Adapun aktivitas ekspedisi kabupaten Batanghari pada tahun 2023 ini pokus terhadap pelestarian sungai batang hari khususnya aliran sungai batanghari, Sebagai sumber air untuk kehidupan masyarakat sebagian.

“Aktivitas ekspedisi ini sangat relevan dengan isu-isu strategis yang telah disesuaikan dengan tujuan SCJS dan juga telah dituangkan dalam rencana pembangunan tingkat menengah tahun 2021-2026,” Ucap nya.

Share :

Baca Juga

Breaking News

Sijago Merah Kembali Mengamuk Di Kuala Tungkal.

Berita

Kebersamaan Kades Dan Babinsa Desa Penyabungan. KALAU REZEKI IDAK KEMANO !!

Daerah

HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Daerah

Walikota Sungai Penuh Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Kacab Bulog Kerinci Dalam Sidak Pasar

Breaking News

Ramai Tudingan Miring, Advokad Koboy Deni Irawan Tegaskan PT KBPC Tak Pernah Menambang Illegal

Batanghari

Penutupan MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Meriah

Breaking News

Brakk!! Diduga Kuat Adu Kambing, Bus INTRA VS Truk Canter

Breaking News

LSM Petisi Menduga Pengunduran Dirut PDAM Tanjabbar Karna Segudang Masalah.