Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 9 September 2022 - 07:50 WIB

Eks Kepala Sekolah di Batanghari “Galau” Belum Terima SK Penempatan

BATANGHARI – Sepekan sudah Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief melantik 174 Kepala sekolah serta pengawas dari tingkat SD dan SMP se-Batang Hari, tepatnya pada Jum’at (2/9/2022) lalu di Serambi Rumah Dinas Bupati Jalan Sultan Thaha Muara Bulian.

Namun, hingga saat ini, Kamis (8/9/2022) malam, Surat Keputusan (SK) Bupati pun tak kunjung keluar. Akibatnya, para Kepala Sekolah yang dinonjobkan “Galau” karena belum mengetahui tempat tugas mereka yang baru dan harus menunggu entah kapan SK tersebut akan dibagikan.

Dari pengakuan eks kepala sekolah yang enggan disebutkan identitasnya, merasa resah mau melakukan absensi di sekokah yang mana dan akan menghambat mereka dalam menjalankan tupoksinya sebagai guru.

BACA JUGA  Razia Santun, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil Gratis.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LSM P2AKN Kabupaten Batang Hari Lukman Fadhil merasa heran sudah dilantik, tapi belum menerima SK.

“Ini sangat aneh. Seharusnya kan saat pelantikan, SK itu juga ikut dibagikan. Ini bisa memunculkan beragam pertanyaan; mengapa belum diberikan? Apa lagi yang harus ditunggu? Begitu sulitkah membuat petikan SK itu,” tambah Lukman Fadhil, Kamis (8/9/2022).

Padahal, Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief sudah memerintahkan bawahannya dalam hal ini Kadis Pendidikan dan BKPSDMD untuk segera memproses SK Kepala Sekolah dan Pengawas yang sudah dilantik tersebut. Jangan dibiarkan lama-lama dan harus transparan.

BACA JUGA  Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Gelapkan Uang Temuan Capai Puluhan Juta

“Luculah, sudah dilakukan pemberhentian dan pelantikan tapi tak tahu di sekolah mana ia akan bertugas sebagai guru biasa. Seharusnya, begitu dilantik, besoknya si eks kepala sekolah sudah bisa datang langsung ke sekolah yang baru. Bertemu Kepala Sekolah dab majelis guru, berkenalan, silaturrahmi, dan juga bertemu dengan anak didik,” ujar perantau asal Mersam ini.

Lanjutnya, jadi begitu dilantik para Kepala Sekolah yang baru sudah langsung show mengelola sekolah yang diberi amanah untuk dipimpinnya, begitu juga eks Kepala Sekolah yang diberhentikan langsung kerja sebagai guru biasa. Kalau seperti ini yang terjadi, kita bingung sistem apa yang digunakan dalam proses pemberhentian dan pengangkatan para kepala sekolah itu.

BACA JUGA  Bupati MFA Jadi Narasumber Seminar Internasional di IAIN Batanghari

“Kita tak mau menduga-duga ke hal-hal yang negatif. Tapi, pemberhentian dan pelantikan tanpa diketahui penempatannya akan membingungkan banyak pihak dan wajar jika sebagian eks kepala sekolah yang diberhentikan merasa galau. Syukur-syukur tidak ada oknum atau pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk kepentingan pribadinya,” paparnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari belum bisa dihubung. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Fery Kurniawan, S.Pd Caleg DPRD Provinsi Jambi, Harapi : Kami Yakin Beliau Dapat Dipercaya Untuk Rakyat

Batanghari

HUT RI ke-78, Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Turnamen Tenis Meja

Daerah

Tingkatkan Kinerja Kepala Sekolah, K3S Marosebo Ulu Laksanakan Rapat Rutin

Batanghari

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Paripurna DPRD Peringati HUT Batanghari Ke 75

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Umroh Gratis Kepada 2 Guru dan 3 Siswa SIT Nurul Ilmi Jambi

Batanghari

Liga Kelas SMANJU CUP III Resmi Ditutup

Breaking News

Kades Tanah Tumbuh Punggut Biaya Program Sertifikat Redistribusi Tanah

Batanghari

Rawan Politik Uang di Batanghari, Lukber Kacabjari Akan Terjun Langsung