SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Nasional

Senin, 26 September 2022 - 21:44 WIB

Penandatangan Kontrak Kerjasama Eksport Cangkang Sawit Antara Indonesia dan Jepang

TOKYO – Bukan main, baru beberapa hari lalu bercerita soal bisnis cangkang untuk pemanfaatan bio energy di Kota Jambi. Pengusaha cangkang asal Jambi, Deswan Harjo bersama sejumlah perwakilan dari Pemerintahan Indonesia sukses dalam menjalin perjanjian kontrak ekspor produk turunan sawit yakni cangkang dengan Jepang.

“Penandatangan kontrak kerjasama eksport cangkang kelapa sawit antara Indonesia dan Jepang,” kata Sekjen Apcasi, Deswan Harjo, Senin 26 September 2022 saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

BACA JUGA  Polri Akan Gelar Pasukan Ketupat, Dan Kapolri Harap Mudik Berjalan Lancar Dan Aman.

Lebih lanjut, pria yang merupakan Sekretaris Jendral Asosiasi Pengusaha Cangkang Indonesia (Apcasi) itu mengungkap kontrak ekspor salah satu produk turunan sawit itu memiliki kontrak bernilai Miliaran.

“Ditanda tangani di Hotel Imperial Tokyo oleh 9 Perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia dengan nilai kontrak 350 Milyard pertahun,” ujar Deswan Harjo, Presdir PT Bersaudara Natural Energi (BNE) itu.

BACA JUGA  Berjuang Lawan Penyakit Kanker, Aiza Anak Seorang Kusir Delman di Sungai Penuh Butuh Uluran Tangan

Namun, sama seperti biasanya. Menurut Deswan hal yang tak kalah penting dari kontrak bernilai milliaran itu adalah sumbangsihnya terhadap pendapatan negara lewat pajak ekspor.

“Untuk pajak ekspornya bisa dihitunglah. Ya saya rasa itu bisa menjadi salah satu kontribusi kita terhadap negara, sebagai seorang pengusaha. Itu pajak sudah jadi tanggungjawab kita. Ya mohon doanya agar kedepan hubungan bisnis kita ini tetap baik, bisnis berjalan lancar dan kita bisa menambah pendapatan atau devisa negara lah, setidaknya,” katanya.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan, PT VAT Melakukan Perbaikan Jalan Penghubung

Adapun acara penandatangannan kontrak tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Apcasi Dikki Akhmar, perwakilan Kedubes Indonesia untuk Jepang, Sekretaris Kementerian ESDM RI beseta sejumlah pihak asosiasi perdagangan antara Indonesia dengan Jepang. (Juan Ambarita)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Listyo Sigit Lepas Pasukan Perdamaian PBB

Breaking News

Pemkab Batanghari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-provinsi Jambi.

Berita

Survei Indikator : Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif.

Breaking News

Hilang Nya Se-orang Warga Dusun Kebun, Batang Asam Membuat Keluarga Panik.

Batanghari

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Lantik Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara

Batanghari

Tim BCA Sungai Rengas Menjuarai Turnamen Futsal Edo Florist Cup

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Louncing Program Unggulan Pangdam ll/Swj Dapur Masuk Sekolah

Berita

Menghindar Dari Patroli Kepolisian, Pembalap Liar Di Tungkal Ulu Dan Batang Asam Terkesan Kucing-kucingan.