Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 23 November 2022 - 04:56 WIB

Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari Kemendikbud Ristek

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari menerima penghargaan atas capaian penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan Kemendikbud Ristek disambut baik oleh Pemkab Batanghari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Nyatanya platform tersebut sudah 100 persen diisi oleh guru-guru di sekolah ini. Disamping itu, Kabupaten Batanghari untuk komunitas belajar mendapat peringkat tujuh nasional.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Promosikan Kabupaten Batanghari Pada Beberapa Duta Besar Negara Sahabat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Zulpadli mengatakan kabupaten/kota di Provinsi Jambi cuman Kabupaten Batanghari mencapai 100 persen dalam mengelola PMM.

Diharapkan atas telah diterimanya pengharagaan ini dapat memacu semangat dan kreativitas guru dalam mencerdaskan anak didik di daerah ini.

“Semua materi pembelajaran tersedia di PMM ketika login. Guru-guru memanfaatkan PMM itu untuk melaksanakan proses belajar mengajar di kelas,”ujarnya.

Penghargaan dari Kemendikbud Ristek diketahui pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Setelah meraih penghargaan, pihaknya akan menyampaikan melalui surat ke Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief atas pengharagaan yang dicapai.

BACA JUGA  Tidak diperhatikan dalam perekrutan PPPK 2022, Dua Guru Honorer di SDN 129/1 Mersam dirugikan.

“Saya diberitahu Jumat kemarin, melalui sambungan seluler. Jadi saat ini, guru tak perlu lagi uplod materi di youtube dan sebagainya cukup Login di PMM saja. Materi pembelajaran dan evaluasi soal-soal ada di sana, untuk semua tingkatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Mengagumkan !! Keluarga Besar SDN 2O3/l Sungai Rengas Santuni Anak Yatim Dan Pakir Miskin.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari saat ini berupaya berbenah untuk melakukan pelakasanaan dan pemahamamn dalam pemberlajaran di PMM.

“Hampir 50 persen guru kita sudah beradaptasi, saat ini waktunya belajar dan terus belajar karena guru tidak susah mencari buku, karena di dalam PMM sudah sediakan buku untuk pembelajaran,”tambahnya.

“Kemudian banyak contoh praktik baik yang bisa dipelajari dan diterapkan untuk anak didik di sekolah,”tutup bupati.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hikmawati, Mengidap Kanker Butuh Pertolongan Bupati Batanghari Serta Para Dermawan.

Daerah

Calon Kades Sungai Pandan Tebo Cabut Nomor Urut

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Ke Desa Purwodadi.

Batanghari

Pj Kades Kembang Seri Baru: Jalan TMMD ke-115 Diharapkan Dapat Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian Warga

Batanghari

Berasal dari Keluarga Sederhana, Caleg Irwanto Ingin Berbuat Lebih Kepada Masyarakat

Batanghari

Gerak Ekonomi Masyarakat, Bumdesma “Maro Basamo” Resmi Terbentuk

Batanghari

Perhatikan Nasib Anak Yatim, Lukber Kacabjari Salurkan Bantuan

Berita

Listrik Baik !! Manager PLN ULP Kuala Tungkal Bersama Seluruh Petugas Berjibaku Bersihkan Tanaman Tumbuh.