SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Bisnis / Breaking News / Daerah / Ekonomi

Senin, 19 Desember 2022 - 09:17 WIB

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Al Haris & UMKM Milenial Jambi (Dok. Diskominfo Provinsi Jambi)

Al Haris & UMKM Milenial Jambi (Dok. Diskominfo Provinsi Jambi)

InspirasiJambi,Jambi-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengharapkan bantuan UMKM ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Provinsi JambiAl. Hal ini disampaikan pada PENYERAHAN BANTUAN MODAL KERJA BAGI UMKM MELALUI PROGRAM DUMISAKE TAHUN 2022, Minggu (18/12/2022)

“Alhamdulillah pada hari ini kami menyerahkan Kartu UMKM Mak-Mak, Milenial dan Pemula. Saya berharap melalui program dumisake ini bisa memutuskan rantai kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi” ujar Al Haris.
Al Haris menjelaskan bahwa bantuan UMKM melalui program dumisake ini bisa menurunkan tingkat kemiskinan. Yang dimulai dari UMKM Mak-Mak, Milenial dan Pemula. Kemudian pemerintah Provinsi Jambi juga menyiapkan program beasiswa miskin untuk S1, sehingga ini bisa membantu keluarga dalam memutuskan rantai kemiskinan di Provinsi Jambi.
“Kita coba memutuskan rantai makanan dengan langkah membantu modal usaha emak-emak, setidaknya tidak lagi menggantungkan nasibnya ke bapak-bapak dan bisa mandiri. Kemudian untuk anaknya kita punya program beasiswa S1 miskin” jelas Al Haris.
Al Haris mengungkapkan, berdasarkan hasil survey memang menyebutkan bahwa angka kemiskinan itu lebih banyak di perkotaan dari pada di pedesaan, hal ini karena banyak faktor salah satunya adalah karena banyaknya perantau dari daerah lain yang memcoba peruntungan di Kota Jambi ini.
“Banyak orang luar merantau mencoba mencari peruntungan di kampung orang ataupun merantau ke kota. Mereka mencari kehidupan dia mulai kerja-kerja serabutan, sopir, berdagang dan lain sebagainya. Namun merantau kekota banyak yang tidak menemukan hal-hal yang menggembirakan” ungkap Al Haris.
Al Haris mengatakam, bahwa kondisi keluarganya juga dulu sangat miskin. “Saya ini karena lahir dari orang miskin. Alhamdulillah sampai hari ini kalau saya berangkat kemanapun kami ada mobil khusus yang membawa sembako. Tentu ketika ketemu mak-mak dijalan, kita akan kasih sembako tersebut, dengan harapan bisa sedikit membantu mereka” kata Al Haris.

BACA JUGA  Bisnis Kerikil Menjadi Perusak Jalan Penghubung Simp Sungai Rengas Menuju Peninjauan

“Saya berharap bantuan UMKM ini bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi” tutup Al Haris.
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Hamdan mengatakan tujuan dilaksanakan penyerahan bantuan modal kerja bagi UMKM yaitu untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah dan mendukung pengentasan kemiskinan di Provinsi Jambi. Jumlah Banruan ini diberikan kepada 274 UMKM di Kota Jambi, dimana pelaku usahan dari PKH berjumlah 82 orang dan 192 pelaku usaha non PKH. Bantuan modal ini dengan nilai UMKM Mak-Mak 10 Juta, Milenial 20 Juta dan Pemula 10 Juta. (*)

BACA JUGA  Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Ungkap kasus Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi di Batanghari

 

Sumber : Diskominfo Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Batanghari

Berasal dari Keluarga Sederhana, Caleg Irwanto Ingin Berbuat Lebih Kepada Masyarakat

Berita

Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi Jika Pihak Bulog Divre Jambi Membutuhkan Bantuan

Sungai Penuh

Paripurna Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024

Batanghari

Pra TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Digelar

Daerah

Wako Ahmadi Hadiri Malam Anugerah Lentera Muda Award Tahun 2023

Batanghari

Puskesmas Sungai Rengas Gelar Vaksin HPV di SD Negeri 203/I Sungai Rengas

Berita

Menyambut Bulan Suci Ramadhan PLN ULP Kuala Tungkal Bersama YBM PLN Salurkan Bantuan 50 Paket GIZI Untuk Cekal Stunting