Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 5 Juli 2023 - 15:31 WIB

Dandim 0415/Jambi Anjangsana ke Jajaran Koramil di Batanghari

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol melanjutkan lawatannya ke Koramil yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari, Pada Rabu (05/07/2023).

Ada beberapa Koramil yang menjadi Sasaran Kunjungan oleh Komandan Kodim Jambi tersebut, diantaranya Koramil 415-04/Ma Bulian, Koramil 415-02/Mersam dan Koramil 415-03/Ma Tembesi.

Anjangsana ke jajaran merupakan kegiatan biasa dan rutin yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin guna untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah, personil serta satuan secara langsung.

BACA JUGA  Bupati MFA Raih Penghargaan Tokoh Pemerhati Otomotif Dari IMI Jambi

Menurut Dandim, kegiatan anjangsana ke Koramil-Koramil jajaran akan terus diprogramkan guna menjalin dan menjaga silaturahmi serta komunikasi antara pimpinan dengan anggota, sehingga dengan sendirinya akan muncul rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat. Dengan demikian apapun tugas yang diemban pasti dapat dipikul secara bersama-sama.

Didampingi oleh Pasi intel dan Perwira staf Kodim, Dandim menerima paparan dari perwira tertua dan Danramil sebagai gambaran untuk mengambil kebijakkan dan arah penyusunan program kerja satuan.

BACA JUGA  Wako Ahmadi Menghadiri Sekaligus Meresmikan Kantor Lurah Sungai Penuh

Dalam sambutannya, Dandim mengajak kepada personil Koramil beserta keluarganya untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangganya, tentunya dengan menjaga nama baik, baik itu nama pribadi terlebih nama satuan.

“Mindset yang harus tertanam dipikiran kalian tentunya harus menjaga nama baik pribadi dan satuan dimanapun kalian berada. Jangan sampai langkah atau tindakan kalian malah menjadi bumerang dan kontradiktif bagi satuan,” pinta Dandim.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Dandim meminta untuk lebih bijak dalam bermedsos, kompak dan selalu bekerjasama, peran sebagai aparat kewilayahan yang selalu bermanfaat untuk warga sekitar.

BACA JUGA  Malam Pengukuhan Paskibra, Camat Tungkal Ulu : Jaga Stamina Jangan Sampai Pingsan Ketika Bertugas

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Dandim mengingatkan kembali tentang netralitas. Sebelumnya dalam arahan pada saat jam komandan, apel, upacara dan lain-lain telah disinggung tentang netralitas.

“Ditahun politik sekarang ini, jangan kita terjebak dengan kepentingan pragmatis,” ujar Dandim.

Sebagai bentuk kepedulian Dandim kepada Koramil jajaran, masing-masing Koramil diberikan satu set sound sistem/pengeras suara untuk dapat dipergunakan dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat Kota Jambi Akan Buat Aksi Penolakan Terhadap Armada Angkutan Batu Bara. Bagai mana masyarakat Merlung, Tungkal Ulu, Batang Asam.

Daerah

Tiba Di Jambi, Danrem 042/Gapu Kol Inf Rachmad Disambut Hangat Jajaran KOREM 042/Gapu

Breaking News

HUT TNI Ke-78, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serahkan Satu Unit Rumah Di Desa Lubuk Lawas.

Batanghari

Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar

Berita

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-78 & HUT Kopri Ke-52 Berjalan Sukses

Batanghari

Pemkab Batanghari Peroleh Tingkat Madya Pada Penganugerahan Kabupaten Layak Anak

Batanghari

Bupati Batanghari Buka Sinema Keliling RoadShow Festival Bulanan 2023

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah