SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Berita

Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:27 WIB

Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Belum Kembalikan Uang Temuan Inspektorat dan Aset Sekolah

BATANGHARI – Terkait pemberitaan sebelumnya diduga Oknum mantan Kepala sekolah di Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari gelapkan aset sekolah berupa 2 unit laptop merek acer dan sejumlah uang temuan inspektorat.

Hari hitung hari, sampai saat ini belum ada kabar angin pengembalian itu. Oknum Mantan Kepsek tersebut dengan beraninya tidak mengembalikan dugaan aset sekolah dan uang temuan inspektorat tersebut, Sabtu (27/01/2024)

Darmawan Syaf LSM Gerak sangat menyayangkan kejadian ini, yang mana mantan oknum kepsek tersebut seakan-akan kebal hukum.

“Inikan aset negara, kenapa belum juga dikembalikan. Dan tentunya dugaan ini akan kami bawa ke APH dan dinas terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” Tegasnya.

Sementara, Kepsek Baru saat dikonfirmasi mengatakan belum ada pengembalian.

BACA JUGA  HUT Lantas ke-67, Kapolda Apresiasi Kinerja Ditlantas Polda Jambi

“Belum ada bang dikembalikan,” Singkatnya.

Diketahui, diduga temuan inspektorat tersebut senilai kurang lebih 20 juta pada tahun 2021. Namun, hingga sampai saat ini aset dan temuan tersebut belum dikembalikan.

Informasi yang berhasil dihimpun sebelumnya pada beberapa waktu lalu, Bendahara sekolah tersebut menyebutkan mantan kepseknya itu hingga saat ini tidak mengembalikan aset sekolah dan sejumlah uang temuan inspektorat.

“Dua unit laptop bermerek Acer bang, dan juga Sejumlah uang sejak tahun 2021 hingga kini tak kunjung dikembalikan oleh kepsek itu,” Sebutnya.

Sementara, Kepala sekolah Dasar yang baru saat dikonfirmasi membenarkan jika aset tersebut belum dikembalikan.

“Iya benar bang, kemaren sudah pernah kami sampai perihal ini kepada mantan kepsek itu. Jawabannya kedua laptop itu lagi keadaan rusak, akan kita perbaiki begitupun uang temuan inspektorat disekolah, namun sampai saat ini belum juga dikembalikan,” Tuturnya.

BACA JUGA  Menarik, Ada Bhayangkari Polres Batanghari Ikut Dilantik Bupati Batanghari

Terpisah, Oknum mantan kepsek tersebut saat dikonfirmasi menyebutkan jika dirinya akan mengembalikan aset berupa laptop tersebut.

“Laptop sudah dicoba dikembalikan tapi tidak ada yang mau menerima barang tersebut, untuk dugaan dana itu tolong jangan hanya dugaan saja sertakan buktinya atas dugaan tersebut,” Tulisnya melalui WhatsApp.

Diketahui, Oknum kepsek tersebut mengembalikan aset berupa laptop itu tidak secara langsung namun hanya perantara, Hal inipun langsung disampaikan oleh kepsek yang baru.

BACA JUGA  Sekda Tanjabbar Alami Kecelakaan Di Jalan Jambi - Palembang. Bagaimana Nasib Nya?

“Yang ngantar ke sekolah anaknya berdua, dak tau lah pak anaknya udah pulang, dan laptop dibawa nya kami dak berani Nerima. Kalau ibunya yang langsung tentu kita buat tanda terimanya dan kita poto sebagai barang bukti,” Sebutnya.

BACA JUGA Potensi Kelapa Sawit Dalam Menunjang Sektor Perekonomian Tanjung Jabung Barat
Perlu diketahui, bahwa padahal jelas tentang aset negara/daerah ini, telah diatur jelas dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah.

Setiap pihak yang mengakibatkan merugikan negara/daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat dikenakan sangsi administratif dan/atau sangsi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada di negara Republik Indonesia.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kemenag Gelar KSM Secara Nasional, Dua Siswi MTS Negeri 8 Batanghari Raih Juara 1

Batanghari

Upacara HUT ke-77 RI Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Khidmat

Berita

Camat Victory Syafutra, S.STP, M.AP menutup MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Tahun 2023

Berita

Terjadinya Konflik Antara Dua Negara Yang Mengakibatkan Menurunnya Produksi Minyak Dunia

Batanghari

IWO Batanghari Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan dan Panti Asuhan

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Berita

Kapolda Jambi Gelar Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Batanghari

Ini Nama-nama Kepala Sekolah di Marosebo Ulu yang Dilantik Bupati Batanghari