SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Kota Jambi / Politik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:13 WIB

Teguhkan Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Jambi – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi menggelar Seminar Gerakan Nasional, Pemuda Penggerak Transformasi Digital dengan mengusung tema “Peneguhan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Bagi Pemuda di Era Digital” acara di gelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Pada Sabtu (13/5/ 2023)

Seminar bertajuk Pancasila tersebut diawali dengan laporan ketua panitia, Sonny Jantri Pardede. Dalam kesempatan tersebut Sonny menyampaikan latar belakang pengusungan tema tersebut oleh panitia, tak lain agar nilai-nilai Pancasila tetap hidup dalam diri pemuda ditengah-tengah arus tak terbendung Globalisasi.

“Kita ingin agar kita para pemuda bisa meneguhkan Pancasila sebagai ideologi
bangsa saat ini,” kata Sonny Pardede.

BACA JUGA  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Berikan Materi PBB

Kemudian Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Daerah Jambi Josep Simalango dalam sambutannya mengucap banyak terimakasih terhadap panitia kegiatan serta seluruh tamu undangan yang telah berpartisipasi.

“Seminar ini merupakan wujud upaya kita bersama dalam menyongosong era digital agar generasi muda dapat memamahami Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan bernegara,” kata Ketua Komda Pemuda Katolik Jambi Josep Simalango.

Sementara itu, Gubernur Al Haris yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husairi, saat membacakan sambutan Gubernur Al Haris mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Jambi atas ikhtiar organisasi untuk menjadi garda terdepan untuk mengawal nilai-nilai Pancasila untuk tetap terawat di erah globalisasi.

BACA JUGA  Kapolres Batanghari Prediksi Puncak Mudik Tiga Hari Sebelum Idul Fitri

“Saya mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan seminar ini. Ini menjadi harapan bersama agar kemajuan teknologi informasi yang dikelola dengan baik dan arif dapat membuka peluang baru, serta nilai-nilai luhur Pancasila tetap jadi pedoman dalam kehidupan berbangsa.” kata Husairi, membacakan sambutan Gubernur Al Haris.

Usai sambutan-sambutan, acara Seminar Gerakan Nasional dilanjut dengan diskusi yang diisi oleh 4 pemateri yakni, Wakil Walikota Jambi Dr.H. Maulana, Akademisi/Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi Iswandi,S.H,MH, Akademisi/Dosen UIN STS Jambi Hafizen,M.Sc , Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi Josep Simalango dan dimoderatori oleh Ketua Panitia Sonny Pardede.

BACA JUGA  BRI Sungai Penuh Panen Hadiah! Walikota Ahmadi Zubir Undikan Hadiah Mobil.

Kegiatan seminar ini merupakan kerjasama antara Pengurus Pusat Pemuda Katolik dengan Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) yang diselenggarakan ditiap-tiap daerah di Indonesia, dan saat ini diselenggarakan di Provinsi Jambi untuk mengembangkan dan memperkuat berbagai hal di Era Digital ini bagi pemuda agar bisa meneguhkan kembali nilai-nilai Pancasila. (Juan Ambarita)

Share :

Baca Juga

Berita

Kecelakaan Maut Diduga Kuat Adu Kambing Di Jalan yang Terkenal Berdebu.

Batanghari

Antisipasi Penyebaran Penyakit Di Musim Hujan, Kodim 0415/Jambi Laksanakan Karya Bakti

Berita

Partai Ummat Tanjabbar Minta Pokir DPRD Dihapuskan.

Batanghari

Diduga Pasar Malam di Tebo Dijadikan Ajang Tempat Perjudian

Batanghari

Jalin Silaturahmi dan Cek Kondisi Kamtibmas, Kapolres Batanghari Kunjungi Polsek Maro Sebo Ulu

Batanghari

Aktivitas PT Bohai Dibiarkan Oleh Pemkab Hingga Masyarakat Gaduh.

Batanghari

Viral, Resepsi Pernikahan Tetap Digelar Saat Banjir di Marosebo Ulu

Berita

Kapolsek Tabir Berharap Polsek Berdiri Di Kecamatan Tabir Ilir