Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Berita / Sungai Penuh

Selasa, 30 Januari 2024 - 06:45 WIB

PT KMH Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Bersama Insan Media Dan LSM

SUNGAI PENUH, Inspirasijambi.com –  PT. Kerinci Merangin Hidro (KMH) Kerinci, bersama puluhan awak media dan LSM bergerak bersama-sama menyalurkan bantuan untuk korban bencana Banjir dan longsor dibeberapa titik wilayah Kabupaten Kerinci dan kota sungai penuh yang terdampak.

Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak goreng, mie instan, telor, biskuit,sarden,Gula,teh dan Air minelar. Dan disalurkan di 5 titik mulai desa talang lindung, Desa tanjung, Cangkin, Koto panap tanah kampung, Pinggir air debai, dan Pulau Tengah kerinci.

Aslori selaku Humas PT. KMH menyampaikan dengan adanya bantuan tersebut berharap dapat membantu meringankan beban para korban Banjir dan longsor yang masih terdampak, dan masyarakat yang diberikan bantuan tidak melihat dari nilai dan jumlah nya, melainkan dari keihklasan.

BACA JUGA  Kasus Diare Meningkat, Ruangan Rawat Inap Puskesmas Sungai Rengas Penuh

“Alhamdulillah Kami ada sedikit logistik yang kami siapkan, kalo dikatakan dari nilainya tidak seberapa, tapi lihatlah dari ketulusan kami dan teman teman semua, apa yang kami beri hari ini ialah apa yang kami punya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” Jelas Aslori.

Sementara, Hariza Emiyati Ketua Wartawati Indonesia Maju (WIM) selaku koordinator lapangan penyaluran bantuan PT. KMH berbagi, menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi para insan media dan LSM saat menghadiri Coffe morning bersama PT. kMH beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Kemarau Panjang!! Babinsa Bersama PT IIS Bagikan Air Bersih Ke Desa Binaan Nya.

Pada pertemuan tersebut insan pers dan LSM mengusulkan agar pihak PLTA bisa menyalurkan bantuan bencana banjir dan longsor bersama dengan teman teman  Media dan LSM.

Menindak lanjuti dari usulan tersebut, Aslori langsung secara terbuka mengajak teman-teman yang hadir pada kesempatan itu untuk bersama-sama mendampingi Pihak PT KMH untuk menyalurkan logistik di titik-titik yang membutuhkan bantuan, yang sudah di koordinasikan oleh Ketua WIM, kepada Tim SATGAS.

“Jadi untuk Titik-titik penyaluran bantuan ini, datanya sudah kita koordinasikan terlebih dahulu kepada Tim Satgas, Kepala desa dan camat wilayah tujuan penyaluran Untuk mengetahui wilayah-wilayah  yang membutuhkan bantuan,” Tuturnya.

BACA JUGA  Pemerintahan Desa Sungai Ruan Ilir Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

Aslori juga mengucapkan terimakasih kepada Teman-teman media dan LSM yang sudah berkesempatan hadir, dan membantu dalam penyaluran bantuan hari ini.

“terimakasih banyak saya ucapkan kepada teman-teman media dan LSM yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir membantu kami dalam penyaluran bantuan ini,” Ucapnya.

“Adapun Aksi sosial yang di salurkan hari ini merupakan penyaluran bantuan yang ke 12 kalinya di salurkan oleh PT.KMH kepada masyarakat kerinci dan sungai penuh yang terdampak bencana banjir dan longsor,” Tutup Aslori. (Merliyah)

Share :

Baca Juga

Daerah

SMAN 4 Sungai Penuh Menggelar Acara Perpisahan Siswa Siswi Tahun Ajaran 2023-2024

Berita

Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Warga Palestina Di Gaza

Berita

Camat Victory Syafutra, S.STP, M.AP menutup MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Tahun 2023

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dikabarkan Hilang Tenggelam Saat Mancing di Sungai Batanghari

Daerah

Pemkot Kota Sungai Penuh Bersama Walikota Ahmadi Turun Langsung Gotong Royong Dihari BBGRM

Berita

Rapat Kerja Cabang DPC PDI-P Kota Sungai Penuh Berjalan Sukses

Berita

Investor Buru Berlian Hitam Di Bumi Desa Lubuk Bernai, Sekelompok Pecinta Lingkungan Akan Awasi Kinerja Tambang.