SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Breaking News / Tanjabbar

Jumat, 8 Desember 2023 - 18:12 WIB

Bupati Bersama Dandim 0419 Bantu Warga Yang Terdampak Bencana

TANJABBAR – Akibat curah hujan cukup tinggi pada bulan Desember ini membuat 2 kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi mengalami banjir.

Meluapnya beberapa anak sungai Pengabuan mengakibatkan sedikitnya merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Merlung dan Renah Mandaluh.

Data yang diperoleh Media Inspirasijambi.com tercatat 70 rumah di Desa Tanjung Paku, 36 rumah di Kelurahan Merlung dan 10 rumah di Desa Lubuk Terap, Kecamatan Merlung.

BACA JUGA  Pertikaian Antara Masyarakat Telah Selesai, Kapolres Sarolangun Pastikan Jalan Menuju Kota Jambi Aman Di Lewati.

Tidak kalah banyaknya di Kecamatan Renah Mandaluh diantaranya, 54 rumah di Kelurahan Lubuk Kambing, 39 rumah di Desa Muara Danau, 35 rumah di Desa Rantau Benar.

Bencana banjir yang dialami masyarakat di 2 kecamatan ini tentunya menjadi perhatian serius oleh jajaran pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Atas hal tersebut Bupati H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M. Han, dan di ikuti Kadinkes, Kadisnos, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Dukcapil, Kepala BPBD Tanjung Jabung Barat mendatangi lokasi bencana banjir tersebut. Pada Kamis (7/12/2023)

BACA JUGA  KUNJUNGAN BUNDA PAUD TUNGKAL ULU MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2023/2024

Kedatangan Bupati dan rombongan turut membantu meringankan beban masyarakat di 2 kecamatan tersebut.

Diketahui bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako berupa beras, Supermi dan bahan pokok lainnya kepada korban yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA  Tidak Selang Berapa Lama Camat Ini Pindah Lagi.

Seorang penerima bantuan sembako dalam wawancara menyatakan rasa terimakasih atas perhatian bupati dan rombongan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir ini.

“Kami hanya bisa mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian bapak bupati dan rombongan kepada kami” ungkap Wardi saat ditemui usai menerima bantuan langsung dari tangan bupati.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pelaku Minyak Ilegal Evin CS Tidak Tersentuh Hukum, Hingga Kini Makin Eksis

Breaking News

Pemkab Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP, 27 Perusahan Diberikan Penghargaan

Breaking News

PLN Kuala Tungkal Dengan Sigap Berupaya Lakukan Penormalan Paska Gangguan Petir

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Breaking News

Peringati HKG PKK Ke 52, Pj Bupati Asraf Dan Camat Keliling Danau Gerakan Tanam Cabai Secara Serentak

Berita

Kaperwil Kompasnews Harahap Sebut Pak Camat Batang Asam Sombong.

Berita

KPU Umumkan DSC Anggota DPRD TANJABBAR Pada Pemilu Tahun 2024.

Berita

Peduli Gempa Cianjur, OK-PHP JISIP UNJA Adakan Penggalangan Dana serta Orasi dan Pentas Seni