SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:15 WIB

Memprihatinkan, MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Butuh Perhatian

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Ikhlas membutuhkan perhatian dari semua pihak. Pasalnya, masih banyak sarana dan prasarana sekolah yang belum terpenuhi, Rabu (24/8/2022).

Sekolah yang berada di lorong setia tepatnya di belakang pasar baru, Muara Bulian itu berjumlah 18 orang siswa perlu sangat membutuhkan perhatian dan bantuan semua pihak. Dikarenakan sekolah itu berstatus swasta dan tidak dibebankan biaya dalam bentuk apapun dari pihak sekolah maupun yayasan.

Pasalnya, para pelajar yang ada di MTS Al-Ikhlas tersebut terdiri dari para pelajar dengan latar belakang keluarga kurang mampu. Bahkan ada juga keluarga yang broken home hingga anak yatim.

BACA JUGA  HUT Media Inspirasi Jambi Ke-1 Tahun Di Isi Dengan Sunatan Massal, Gratis!

Perjuangan pihak sekolah dalam membangun cikal bakal bangsa dilakukan dengan dasar ke ikhlasan dan hanya mengandalkan biaya operasional sekolah (BOS) yang berjumlah hanya 18 juta rupiah per tahun.

Untuk saat ini, dengan kuota siswa yang ada, MTS Al-Ikhlas hanya memiliki 1 unit WC sekolah bagi para pelajar dan tenaga pengajar.

Kepala sekolah MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Saptono S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, untuk bangunan WC sekolah yang ada berkat bantuan pihak-pihak yang secara suka rela membantu memberikan sumbangan material bangunan, dan untuk meubeler mendapatkan kayu dari lahan warga yang di olah hingga menjadi meubeler untuk kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA  Ini Penyampaian Kakor Polairud saat Anev Baharkam Polri yang Diikuti Dir Polairud Polda Jambi

”Untuk di sekolah kita ini, para pelajar tidak kami pungut biaya dalam bentuk apapun, karena latar belakang mereka, untuk saat ini sekolah kita memang memerlukan tambahan WC sekolah, untuk WC yang ada ini merupakan bantuan dari pihak pihak yang secara suka rela membantu sekolah kita,” Kata Saptono, Senin (22/08/2022)

BACA JUGA  Polres Batanghari Amankan Dua Terduga Pelaku Pemerkosaan di Marosebo Ulu

Dengan keadaan serba terbatas, para tenaga pengajar antusias dalam melakukan Aktivitas mengajar demi masa depan harapan bangsa dengan harapan Mts Al-Ikhlas akan semakin di kenal oleh masyarakat serta memiliki siswa-siswi yang berprestasi.

”Untuk baju seragam batik para pelajar kita berikan cuma cuma kepada siswa, dan untuk seragam sekolah, kita serahkan kepada keluarga siswa sendiri,” Tutup Saptono penuh Ikhlas.

Share :

Baca Juga

Breaking News

Miris !! Pembangunan Tribun Di Batang Asam Mangkrak.

Batanghari

Politik Tanpa Konflik, Irwanto Caleg DPRD Batanghari Ajak Warga Pilih Dengan Hati

Batanghari

Semarakkan HUT RI, Pemdes Terusan Adakan Berbagai Lomba

Batanghari

Bupati MFA Menerima Kunjungan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Hari

Berita

Jelang Pemilu Polda Jambi Gelar Simulasi Pengamanan

Berita

Kecelakaan Maut Diduga Kuat Adu Kambing Di Jalan yang Terkenal Berdebu.

Berita

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Membuka HUT Ke-15 Kota Sungai Penuh Kanuhai & Expo 2023

Batanghari

Dinas PDK Batanghari Tutup Mata, Pelaku Penggelapan Aset Sekolah Kembali Jadi Kepala Sekolah