Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:56 WIB

Program BRI Menanam, Ratusan Bibit Disalurkan BRI Unit Pasar Rengas Cabang Muara Bulian

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik). Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI Cabang Muara Bulian bersama BRI Unit Pasar Rengas melalui program “BRI Menanam” menyalurkan ratusan bibit buah-buahan, Jum’at (26/8/2022)

Asisten Menager Pemasaran Mikro BRI Cabang Muara Bulian Bapak Charles Sonaka mengatakan bahwa BRI Menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

“Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

BACA JUGA  Sebanyak 950 Kuota PPPK Di Kabupaten Batanghari, Bupati : Ini Adalah Peluang Besar Bagi Tendik Non ASN

Pada program ini, sekitar ratusan bibit disalurkan untuk lahan desa, 400 batang untuk desa, 250 batang untuk nasabah eksisting dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Unit.

Penyaluran bibit diserahkan ke Desa Brilian, yang merupakan Desa binaan BRI pada program BRI menanam ini. Yakni Desa Belanti Jaya, kecamatan Mersam dan Desa Rawa Mekar, kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

program “BRI Menanam” menyalurkan ratusan bibit buah-buahan di Desa Belanti Jaya, kecamatan Mersam. (Poto/Edo)

BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli 2017.

BACA JUGA  Pengamanan PPS, Kejari Batanghari dan Dinkes Batanghari Tandatangani Pakta Integritas

Program BRI Menanam sendiri akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan. Adapun tahun ini,
Implementasi BRI Menanam di Desa BRILian (Desa Binaan BRI) dilakukan dengan berkolaborasi serta melibatkan perangkat desa, figur inspiratif lokal, klaster usaha, termasuk dalam hal monitoring dan keberlanjutan kegiatan BRI Menanam pada fase selanjutnya.

Dirinya menambahkan bahwa program BRI Menanam merupakan inisiatif BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik.

BACA JUGA  Aksi Bajak Laut, Perairan Laut Tanjab Timur Tidak Aman

Khusus gerakan BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Brilian, BRI melibatkan seluruh stakeholders desa dan nasabah BRI. Dengan memanfaatkan lahan umum desa seperti bahu jalan sampai dengan pekarangan halaman rumah nasabah menjadi lokasi tanam bibit tanaman produktif yang dibagikan BRI.

Penyerahan Bibit daripada program “BRI Menanam” kepada Desa dan Nasabah di Desa Rawa Mekar, kecamatan Marosebo Ulu. (Foto/Edo)

Untuk mendukung kesuksesan program ini, jenis bibit yang ditanam di masing – masing desa sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat dan juga menyesuaikan jenis lahan. Sehingga bibit yang ditanam tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan tetapi juga mampu mewujudkan kemandirian pangan, bahkan diharapkan dapat menjadi salah satu produk unggulan desa.

“Program BRI Menanam tidak hanya dapat melestarikan lingkungan, namun juga sebagai wujud komitmen pemberdayaan kepada masyarakat untuk menggerakan perekonomian lokal,” Pungkasnya. (Edo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komsat Se-Kota Jambi Geruduk Rumah Besar PMII, Ade Kurnia Diminta Mundur

Daerah

Peduli Ditengah Kenaikan BBM, Kapolsek Tebo Tengah Ilir Bagikan Sembako

Berita

Diduga Pemdes Teluk Pengkah Pungli Pembuatan Sertifikat PTSL.

Berita

DEWAN PENGACARA NASIONAL INDONESIA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH CALON ADVOKAT ANGKATAN PERTAMA DI JAMBI

Batanghari

Bupati MFA Menerima Kunjungan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Hari

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Dewan Juri Serta Pelepasan Peserta Pawai Ta’ruf MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Resmikan Rumah BSPS Di Desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Berita

PLN Di Pastikan Normal. Pengelola Ajak Masyarakat Turut Menjaga Peralatan PLN Demi kebaikan Bersama