3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 07:20 WIB

Bupati Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Bajubang

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief SE hadiri Pembukaan MTQ ke 19 Tingkat Kecamatan Bajubang bertempat di Desa Bungku kecamatan Bajubang kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan hanya sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafidz- hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

BACA JUGA  Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2022

Hal itu disampaikan oleh Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief pada acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Desa Bungku Kecamatan Bajubang, Jum’at (19/5/2023).

Bupati Fadhil mengatakan Salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada allah swt adalah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam merupakan agenda rutin lembaga pengembangan tilawatil qur’an (LPTQ) agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran al qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini dan mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat Kabupaten Batang Hari yang Agamis.

BACA JUGA  Keluarga Besar SDN 33/I Sungai Rengas Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

”Tujuan lain dari mtq adalah sebagai wahana silaturahim dan sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap al qur’an, sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di kecamatan Bajubang tidak ada lagi yang buta huruf al qur’an, bahkan bisa memahami isi kandungan al qur’an secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan kesalehan sosial,” demikian kata Camat Ichwan, S.STP. saat sambutan sekaligus membuka MTQ ke 19 Tingkat Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Bulan Promosi Daerah Jambi, Tim Kesenian Batanghari Berhasil Memukau Para Duta Besar Nagara Sahabat

Share :

Baca Juga

Batanghari

Asisten 3 Wakili Bupati Batanghari Buka Turnamen Mobile Legend

Batanghari

M.Jaafar, Waka DPRD Batanghari Ditengah Kesibukannya Tetap Menghadiri Pembukaan MTQ KE-52 Tingkat Kecamatan Mersam

Batanghari

Jumat Berkah! Milenial Peduli Santri Batanghari Kembali Berbagi Takjil

Batanghari

Jumat Curhat ! Kapolsek Maro Sebo Ulu Tampung Keluh Kesah Masyarakat.

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati Batanghari Membuka Acara Tembesi Bike Rendezvous 2023

Berita

Wako Ahmadi Dorong Penguatan Peran Rumah Restorative Justice Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas LAM

Breaking News

Brakk!! Tragedi Kapal Di Laut Tanjung Jabung Barat.

Berita

Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi Jika Pihak Bulog Divre Jambi Membutuhkan Bantuan