Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 8 November 2022 - 12:09 WIB

Rela Panjat Pohon Demi Melihat Aksi Offroader di Tanjakan Berhadiah JAMBU#1

BATANGHARI – Ratusan Offroader dari berbagai daerah yang ada di provinsi Jambi maupun Sumatera Barat ikut menyemarakkan Trail Adventure JAMBU#1 yang dimulai dengan tampilan-tampilan para Offroader saat menjelajahi alam Marosebo Ulu, Minggu (6/11/2022).

Tidak hanya melakukan aksi di jalur yang panitia sediakan, kurang lebih 80 KM yang melintasi 3 Desa di Kecamatan Marosebo Ulu. Panitia juga menyiapkan Tanjakan Berhadiah untuk para Offroader yang berlokasi di Bukit Baling Kelurahan Simpang Sungai Rengas.

BACA JUGA  Nama Dicatut Parpol, Bawaslu Sungai Penuh Minta Masyarakat Lapor

Pada saat para Offroader melancarkan aksinya, tampak masyarakat antusias menyaksikan tanjakan berhadiah hingga memanjat pohon agar kelihatan dari jarak yang jauh.

Edo Sarbai menuturkan, dilokasi yang berbukit ini menjadi ajang para penghobi motor trail untuk menunjukan skillnya serta menantang lintasan Tanjakan berhadiah yang dibuat dalam rangka Baksos tersebut.

BACA JUGA  Diundang Media Tempo, Bupati MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Batanghari

“Meski pada kondisi lapangan yang sulit karena sebelumnya di guyur hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat, mereka tetap antusias menghadiri acara ini. Bahkan, agar tetap terlihat dari kejauhan masyarakat ada yang sampai memanjat pohon,” Ucap Edo Sarbai Sekretaris Panitia.

Sementara, Sis Kobar Ketua Harian Panitia menjelaskan, selain uji skill, kegiatan trail adventure Jambu#1 juga bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal masyarakat di kecamatan Marosebo Ulu.

BACA JUGA  Bupati Fadhil Arief Resmikan Rumah BSPS Di Desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mengexplore potensi wisata yang ada disini,” Ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Wako Ahmadi Resmikan Operasional RSUD H. Bakri

Batanghari

HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Batanghari

Tak Sesuai Harapan, Warga Kecewa Putri Asli Simpang Sungai Rengas Tidak Jadi Lurah

Daerah

SMAN 4 Sungai Penuh Menggelar Acara Perpisahan Siswa Siswi Tahun Ajaran 2023-2024

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Breaking News

Mantan Kades Tanjung Benanak Resmi Di Tahan Akibat Bermain Dengan Dana Desa

Batanghari

Warga Tanjung Putra Dihebohkan Penemuan Bayi di Depan Rumah

Berita

Ketua Pengprov IMI Jambi Guntur Muhctar Klarifikasi Terkait Peristiwa Insiden Off Road Di Jambi.