SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 29 Januari 2024 - 21:40 WIB

Pemkab Batang Hari Gelar Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Tahun 2024

BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar kegiatan rembuk tani tingkat Kabupaten tahun 2024. Acara berlangsung di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari, langsung dihadiri Bupati Mhd Fadhil Arief, SE.

Turut hadir, Asisten, Kacab Bank 9 Jambi, Kepala OPD, serta para petani dan penyuluh se-kabupaten setempat, Senin (29/01/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil Arief menyampaikan bahwa dalam visi, misi Batang Hari Tangguh yang digagas bersama Wakil Bupati Batang Hari itu sektor pertanian merupakan yang paling utama didalam 36 program prioritas.

BACA JUGA  Wabup Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA dan PPAS

Hal itu dikarenakan lebih dari 70 persen masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk bumi serentak bak regam ini berprofesi sebagai petani.

” Kalau Batang Hari pengen maju, pengen sejahtera sektor pertaniannya harus maju karena tipologinya yakni daerah pertanian,” Ujar Bupati Fadhil Arief.

Lebih lanjut Fadhil, di era seperti ini para petani dituntut untuk terus menambah ilmu pengetahuan, pasalnya orang yang bisa beradaptasi dengan perubahan pastinya akan berhasil kedepannya.

BACA JUGA  Warga Marosebo Ulu Wajib Tau, Pemilih Wajib Bawa KTP atau Suket Saat di TPS

Maka dari itu adanya program petani cerdas, petani yang bisa mengenali potensi diri dan desa nya untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Batang Hari.

Diakhir sambutannya Fadhil Arief juga mengajak instansi terkait untuk lebih menggerakkan lagi sektor pertanian di Kabupaten Batang Hari agar lebih maju lagi kedepannya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Kukuhkan Petugas Paskibra Batanghari

” Didalam rembuk ini silahkan bapak – ibu petani sampaikan saja apa yang menjadi potensi dan tantangan yang dihadapi, sehingga kami bisa memformulakan untuk mencari solusi dari hambatan yang dihadapi para petani,” Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief ikut serta dalam acara rembuk tani guna mendengarkan keluh kesah para petani yang ada di bumi serentak bak regam.

Share :

Baca Juga

Berita

Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Lalulintas, Polsek Tungkal Ulu Pastikan Wilayah Hukum Nya Nyaman.

Batanghari

Hari Batik Nasional 2022, Pemkab Batanghari Gelar Gerakan Cinta Batik Jambi

Batanghari

Gelar Jambore, Ratusan Kader PKK se-Marosebo Ulu Penuhi Jalanan

Breaking News

Diduga Truk Dengan Muatan Minyak ilegal Terguling, Masyarakat Tanjung Jabung Barat Merasa Khawatir.

Daerah

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj Bupati Tebo

Daerah

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Batanghari Lakukan Perjanjian Kerja Sama Dengan PT Inti Indosawit Subur

Breaking News

Waooww!! Akun Facebook Habibi Bibi diduga milik kades Sebut anggota DPRD dan Wakil Bupati Tanjabbar Dengan Kata-kata Mengerikan

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Ke Desa Purwodadi.