HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Avatar

- Redaksi

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BATANGHARI – Moment Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-77 yang di selenggarakan Pemerintah kecamatan Mersam, kabupaten Batanghari diisi dengan lomba karaoke lagu Daerah, Senin (15/8/2022).

Menariknya, lagu Daearah Jambi yang di perlombakan pada acara tersebut yakni lagu Daerah Jambi yang berasal dari daerah Mersam sendiri yang berjudul “IKOLAH KAMI”, yang mana pada syair lagu itu menceritakan tentang tradisi dan adat istiadat Masyarakat Mersam .

Turut hadir pada pembukaan lomba tersebut yaitu Camat Mersam, Said Saipul Hampa SH didampingi langsung oleh Sekretaris Camat, Leni SE., ME, seluruh Kades/Lurah dalam lingkup Kecamatan Mersam, Kepala Puskesmas Mersam dengan Kepala Puskesmas Simpang Sungai Puar, Anggota DPRD Dapil 4 fraksi PPP Raden Tarmizi, Penyanyi asli beserta pencipta Lagu Daerah, peserta lomba dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Edo Sarbai Terlihat Tangguh Di Perlombaan Pukul Bantal, RW 01 Simpang Sungai Rengas Meriahkan Idul Fitri

Kegiatan langsung dibuka oleh Camat Mersam dan dimulai dengan pembukaan lagu pertama yang di nyanyikan langsung oleh Penyanyi aslinya Ainun yang didampingi langsung oleh pencipta lagunya yakni Asnawi S.Pd.

Dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan lomba karaoke, Camat Said Saipul mengatakan bahwa hasil dari juara perlombaan Karoake dalam rangka HUT RI yang diselenggarakan di tingkat Kecamatan akan diutuskan satu yang terbaik menujuh tingkat Kabupaten.

“Untuk peserta yang dikirim sebagai perwakilan dari tujuh belas Desa dan satu Kelurahan ke Kecamatan untuk mengikuti lomba Karaoke hari ini, yang dipilih cuma Tiga orang yang terbaik tampilnya dan saya pastikan semua yang jadi peserta juga merupakan orang-orang hebat, hanya saja dipilih 3 terbaik saja untuk menjadi pemenangnya,” kata Said Saipul Hampa saat menyampaiakan sambutan pembukaan lomba. Senin (15/08/2022).

BACA JUGA  Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Dilanjut oleh Camat Mersam, pihaknya nanti akan mengambil satu diantara tiga orang terbaik untuk diutus ke kabupaten membawa nama kecamatan Mersam.

“Setelah di ambil 3 yang terbaik dari 18 perwakilan Desa/Keluraan se Kecamatan, pihak Kecamatan atau pihak TP PKK Kecamatan akan memilih Satu dari Tiga yang terbaik untuk menjadi perwakilan dari Kecamatan menuju tingkat lomba Karaoke Kabupaten Batang Hari,” ujarnya.

Kemudian, Camat juga berharap kepada setiap Dewan Juri yang bertugas sebagai penguji lomba Karaoke tingkat Kecamatan, agar kiranya bisa memilih dan memilah dengan sebaik mungkin tanpa memandang individu peserta atau perwakilan dari setiap Desa/Kelurahan. Sehingga pihak Kecamatan bisa mendapatkan orang yang tepat nantinya saat dikirim ke tahap atau tingkat Kabupaten.

“Ingat, ini hanya sebatas ajang perlombaan dan hiburan rakyat dalam menyambut HUT RI, jadi saya minta kepada semua Juri untuk bisa memberi penilaian sesuai kemampuan peserta dalam menampilkan dirinya, saya juga berharap untuk peserta yang nantinya tidak ditunjuk menjadi peserta terbaik agar tidak merasa gagal terhadap penampilannya, sebaliknya juga dengan peserta yang dianggap terbaik juga tidak merasa berbesar hati, namanya juga ajank perlombaan ada kalah dan menang,” tegas Said Saipul Camat Mersam.

BACA JUGA  Sekda Batanghari Azan Menghadiri Car Free Day di Marosebo Ulu

Untuk diketahui, Lagu pada perlombaan yang berjudul “INILAH KAMI” pada awalnya diciptakan oleh Asnawi S.PD yang kerjasama dengan Darmawan sebagai pencipta Arasement lagu kemudian dilanjutkan oleh Ramadony sebagai pematen Arasement yang saat ini dinyanyikan oleh Hainun hingga di viralkan melalui akun Youtuber Parana Dy hingga mencapai Puluhan ribu like and Suscribe. (Redaksi)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Diduga di Bunuh, Mayat Wanita Ditemukan Terkubur di Padang Kelapo
Tim U-15 Marosebo Ulu Berhasil Meraih Juara 1 Piala Askab PSSI Batanghari
Sederhana Namun Terkesan, Koramil Mersam Geruduk Polsek Mersam Berikan Ucapan HUT Ke 78
Geruduk Polsek Marosebo Ulu, Koramil Mersam Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 78 Tahun
Sekda Batanghari Azan Menghadiri Car Free Day di Marosebo Ulu
Car Free Day di Marosebo Ulu, Warga Kecewa Tak Kebagian Kupon
Pemkab Batang Hari Terima Apresiasi 15 Kabupaten Kategori Penurunan Prefalensi Stunting Tertinggi Tahun 2023
Bupati MFA Melantik Kepala Desa Penyesuaian Masa Jabatan di Batanghari
Berita ini 81 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:00

Diduga di Bunuh, Mayat Wanita Ditemukan Terkubur di Padang Kelapo

Minggu, 14 Juli 2024 - 20:59

Update Informasi Listrik, Besok Senin Pemeliharaan Jaringan

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:00

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Bupati Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:51

Bersama Ketua DPRD, Bupati Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:32

Bupati Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjabbar

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:22

Panen Padi di Desa Tanjung Senjulang, Bupati Komitmen Majukan Petani

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:46

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik Pada Tahun 2023

Senin, 8 Juli 2024 - 11:36

Tim U-15 Marosebo Ulu Berhasil Meraih Juara 1 Piala Askab PSSI Batanghari

Berita Terbaru