SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah / Sungai Penuh

Selasa, 19 Desember 2023 - 07:58 WIB

Walikota Sungai Penuh Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Kacab Bulog Kerinci Dalam Sidak Pasar

SUNGAI PENUH, Inspirasijambi.com – Menjelang sambut hari Natal dan akan memasuki tahun baru 2024, Kepala Dinas Ketahanan pangan Suarman dan kepala Bulog cabang Kerinci Romi Victa Rose, Ikut mendampingi Walikota Sungai penuh Ahmadi Zubir melakukan kegiatan Sidak.

Sidak kali ini dilaksanakan dalam peninjauan ketersediaan harga pangan dipasar Tanjung bajure, hingga kegudang cabang Bulog Kerinci dan Sungai penuh, pada Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh para SKPD, dan kepala OPD, beserta pejabat Struktural Pemerintah Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA  Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj Bupati Tebo

Sidak yang dilakukan Pemkot kota Sungai Penuh guna untuk mengantisipasi lonjakan harga serta untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dikota Sungaipenuh.

Dalam wawancara media ini Walikota Ahmadi Zubir mengatakan, untuk masalah harga kebutuhan Masyarakat kota Sungai penuh dalam Sidak diseputaran pasar ini.

“Untuk harga barang Sepertinya tidak terlalu melonjak naik, dan tidak juga terlalu turun, bisa dibilang masih tetap stabil, Cuma harga bawang merah saja yang naik sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 selama bulan Desember ini stabil,” Lapar Wako Ahmadi.

BACA JUGA  Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Dikatakan Ahmadi, untuk harga cabe pun juga sedikit agak turun kalau dibandingkan dengan beberapa hari lalu.

“Ya dalam sidak kita, untuk masalah harga barang sepertinya tidak terlalu melonjak, bisa kita bilang masih tetap stabil. Cuma harga bawang merah saja yang naik sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 selama bulan Desember ini, malah untuk harga cabe pun juga sedikit agak turun kalau dibandingkan dengan beberapa hari lalu,” Sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Fadhil Arief Hadiri Rapat Paripurna (LKPJ) 2022 Diruang Pola DPRD Batanghari

Walikota Ahmadi Zubir juga mengatakan, untuk ketersediaan beras dalam kota Sungai penuh
Telah mencukupi, Karena untuk ketersediaan selama tiga bulan kedepan.

“Pemerintah kota Sungai penuh bersama dengan cabang Bulog telah menstok beras sebanyak 1100 Ton,” Tambahnya Wako Ahmadi. (Liya)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Ramai Tudingan Miring, Advokad Koboy Deni Irawan Tegaskan PT KBPC Tak Pernah Menambang Illegal

Daerah

Dinas LH Sungai Penuh Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Sampah Berbasis TPS3R

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Melantik Direktur PDAM Tirta Batanghari

Batanghari

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.

Daerah

Dinas Perhubungan Sungai Penuh Perbaiki Plang Jembatan Kerinduan

Batanghari

MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam Resmi Dibuka Di Desa Sekati Mudo, Hingga Asisten ll Setda Batanghari Sebut Luar Biasa.

Batanghari

Memantapkan Tim Untuk Maju Ke DPRD Batang Hari !! Irwanto Efendi: Tampa Kalian Semua Apalah Daya, jika saya Berjuang Sendirian Mungkin Tidak Ada Apa-apa Nya

Breaking News

Diduga Sembarangan Parkir, Truk Pengangkut Batu Split Akibatkan Seorang Balita Meninggal Dunia