Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Batanghari / Berita

Sabtu, 9 Desember 2023 - 12:53 WIB

Antisipasi Penyebaran Penyakit Di Musim Hujan, Kodim 0415/Jambi Laksanakan Karya Bakti

BATANGHARI – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan. Kodim 0415/ Jambi bersama dengan unsur stakeholder terkait dan juga masyarakat melakukan karya bakti TNI di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menurunkan 150 personil untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi Pasar Keramat Tinggi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat.

BACA JUGA  Pemkot Sungai Penuh Melaunching Bantuan dan Penyaluran Pangan Beras Periode Januari - Juni 2024

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

BACA JUGA  Kodim 0417/Kerinci Tanam Ratusan Pohon Di Bukit Selasih

Letkol Inf Herman berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih, atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

BACA JUGA  Bupati Diwakili Asisten I Hadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Mersam

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kan masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP, BPBD, dan juga mahasiswa.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Tambang dan Stokpile Batubara Cemari Sungai di Tebo Ilir

Batanghari

2024 Muhammad Jaafar Akan Ikut Bertarung, Namun Pilihannya Tergantung Partai Golkar.

Batanghari

Dugaan Mafia Tanah di Desa Mersam, Kades dan Sekdes Tidak Kooperatif

Batanghari

Edo Sarbai Terlihat Tangguh Di Perlombaan Pukul Bantal, RW 01 Simpang Sungai Rengas Meriahkan Idul Fitri

Berita

Oknum Polisi Di Polda Jambi Bentak Dan Usir Masyarakat

Batanghari

Sambut HUT RI Ke-78, Pemkab Batanghari Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Berita

Pemerintah Provinsi Jambi Perbaiki Jalan Buluran Kenali, Pemuda Buluran : “Terima Kasih Pak Gubernur”

Berita

Camat Marosebo Ulu dan Danramil 0415-02 Mersam Terlihat Harmonis dan Mesra