SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah

Senin, 10 Juli 2023 - 12:48 WIB

Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Digelar Selama 13 Hari Kedepan

JAMBI – Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 hari ini dimulai, yang mana pelaksanaan operasi patuh dimulai 10 Juli 2023 hingga 23 Juli mendatang yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi.

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa operasi Patuh ini akan digelar selama 13 hari kedepan.

Nantinya akan ada 7 target dalam Operasi Patuh Ditlantas Polda Jambi tahun 2023, diantaranya adalah pelanggaran bagi para penggunaan ponsel saat berkendara, selanjutnya para pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, pelanggaran lampu rem sepeda motor atau mobil yang menyilaukan serta lampu utama maupun lampu belakang yang tidak menyala pada malam hari.

BACA JUGA  Pemdes Peninjauan Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023

Dilanjutkan pelanggaran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pelanggaran angkutan batu bara dan angkutan barang lainnya yang over kapasitas atau melebihi tonase.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat

Selanjutnya pelanggaran bagi pengendara yang melawan arus serta pelanggaran melebihi batas kecepatan saat berkendara.

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, bahwa untuk angkutan barang yang termasuk dalam target Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 ini adalah sawit, CPO dan angkutan barang lainnya.

” Nantinya kita juga dalam melaksanakan operasi patuh, kita juga mengedepankan Preemtif, Preventif serta bantuan Operasi,” lanjutnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari M Fadhil Arief Hadiri Kegiatan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Hijrah

Dir Lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan dalam berkendara untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang mana tujuannya adalah untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

” Semoga operasi patuh Ditlantas Polda Jambi ini nantinya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pengguna jalan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tebo

Dani Alvian Hardi, SH Sesali Sikap Managemen PT MCF Cabang Rimbo Bujang Terhadap Hak Karyawan

Daerah

Semarakkan HUT RI Ke 78, Koramil 0419/2 Tungkal Ulu Adakan Lomba Gaple

Breaking News

Nilai Sebagai Sosok Yang Visioner, Persatuan Petani Karet Jambi Nyatakan Dukungan Terhadap Gus Imin “Untuk Presiden 2024”

Berita

Kepolisian Daerah Jambi Gelar Jum’at Curhat, Bersama PT. Transportasi Gas.

Batanghari

Wakili Bupati, Asisten II Batanghari Hadiri Pelantikan PC Himbari

Batanghari

Meriah, Perayaan HUT RI ke-77 di TK Negeri Sungai Rengas Gelar Aneka Perlombaan

Batanghari

Mengagumkan !! Keluarga Besar SDN 2O3/l Sungai Rengas Santuni Anak Yatim Dan Pakir Miskin.

Berita

Jadi Partai Pertama Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB Tebo Ungkap Kesiapan PKB Hadapi Pemilu 2024 dan Bersinergi bersama Wujudkan Pemilu yang damai dan Aman.