SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 8 November 2022 - 12:09 WIB

Rela Panjat Pohon Demi Melihat Aksi Offroader di Tanjakan Berhadiah JAMBU#1

BATANGHARI – Ratusan Offroader dari berbagai daerah yang ada di provinsi Jambi maupun Sumatera Barat ikut menyemarakkan Trail Adventure JAMBU#1 yang dimulai dengan tampilan-tampilan para Offroader saat menjelajahi alam Marosebo Ulu, Minggu (6/11/2022).

Tidak hanya melakukan aksi di jalur yang panitia sediakan, kurang lebih 80 KM yang melintasi 3 Desa di Kecamatan Marosebo Ulu. Panitia juga menyiapkan Tanjakan Berhadiah untuk para Offroader yang berlokasi di Bukit Baling Kelurahan Simpang Sungai Rengas.

BACA JUGA  Permasalahan Unggas Indonesia Dalam Perdagangan Internasional

Pada saat para Offroader melancarkan aksinya, tampak masyarakat antusias menyaksikan tanjakan berhadiah hingga memanjat pohon agar kelihatan dari jarak yang jauh.

Edo Sarbai menuturkan, dilokasi yang berbukit ini menjadi ajang para penghobi motor trail untuk menunjukan skillnya serta menantang lintasan Tanjakan berhadiah yang dibuat dalam rangka Baksos tersebut.

BACA JUGA  Polres Batanghari Tangkap Penimbun BBM Subsidi Jenis Solar

“Meski pada kondisi lapangan yang sulit karena sebelumnya di guyur hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat, mereka tetap antusias menghadiri acara ini. Bahkan, agar tetap terlihat dari kejauhan masyarakat ada yang sampai memanjat pohon,” Ucap Edo Sarbai Sekretaris Panitia.

Sementara, Sis Kobar Ketua Harian Panitia menjelaskan, selain uji skill, kegiatan trail adventure Jambu#1 juga bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal masyarakat di kecamatan Marosebo Ulu.

BACA JUGA  Diskominfo Batanghari Sabet Terima Tiga Penghargaan LPPL Awards

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mengexplore potensi wisata yang ada disini,” Ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Serahkan Bantuan Stunting.

Batanghari

Dea Penyanyi Cilik Asal Batanghari Ikuti Festival di Sumatera Barat

Batanghari

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari

Batanghari

Desak Bupati Batanghari, Warga Berharap Putri Asli Simpang Sungai Rengas Jadi Lurah Definitif

Daerah

Audiensi Pj Bupati Tebo Dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini Hasilnya

Batanghari

Wakili Bupati, Sekda Batang Hari Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Korban Banjir

Batanghari

Bupati MFA Kordinasi Penguatan IKM Bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”