SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Peristiwa

Rabu, 14 September 2022 - 07:11 WIB

Dua Hari Menghilang, Warga Rantau Gedang Ditemukan Tewas Terpanggang

BATANGHARI – Setelah dikabarkan dua hari tak pulang kerumah, Seorang warga Desa Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari ditemukan tewas terpanggang di kebun miliknya sendiri, Senin (12/9/2022) pukul 02.30 WIB dini hari. Korban diketahui bernama Asnawi (64) yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kapolsek Mersam Iptu Roviansyah melalui Kanit Reskrim Bripka Boas membenarkan kejadian tersebut diperkirakan tewas sekira pukul 01.00 WIB, dan baru ditemukan pada pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Gelar Doa Selamat Dan Berikan Santunan Kepada Janda Dan Lansia

Dia menjelaskan, sebelumnya korban sudah berpamitan dengan istri pada hari minggu sekitar pukul 12.30 WIB dengan tujuan untuk membakar kebun.

“Korban ditemukan dikebun karet miliknya sendiri tak bernyawa, posisi tertelungkup dan terbakar, tertimpa pohon bekas terbakar di Desa Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam,” Katanya saat dihubungi, Selasa (13/09/22) Malam.

BACA JUGA  Ini Penyebab Air PDAM Sungai Rengas Tak Mengalir Selama 3 Hari

Bripka Boas menjelaskan, mulanya korban sempat dilarang oleh sang istri untuk pergi. Namun korban bersikeras dan memilih tetap berangkat.

“Dia kesana, dengan tujuan untuk membakar kebunnya sedikit-sedikit sekira 5 meteran. Namun kondisi lahan berbukit dan terjal akhirnya kobaran api meluas,” Sebutnya.

Sekira pukul 02.30 WIB, korban itu ditemukan, kondisi korban sudah meninggal. Diduga keletihan sesak napas karena asap.

BACA JUGA  Sejumlah Aktivis Sambangi Kantor SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat ! Miris, Pihak Sekolah Terkesan Menghindar

Awal kronologi pencarian, dijelaskan Boas, istri dari korban merasa kehilangan serta khawatir. Dan pihak keluarga meminta untuk menjemput karena tak kunjung pulang dari kebun.

Diketahui, Kepolisian telah melakukan olah TKP yang langsung di tangani oleh Kanit Pidum Polres Batanghari Iptu Gegar mahdi. Sementara ini, jenazah tersebut telah dimakamkan.

 

Penulis : Robi Saputra

Editor : Gunawan Edo Wardo

Share :

Baca Juga

Berita

Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia

Berita

Hari Pertama Puasa, Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Pasar Beduk

Berita

PJ Sekda Buka Musrenbang RKPD Tanjung Jabung Barat Tahun 2025

Berita

Partai Ummat Tanjabbar Minta Pokir DPRD Dihapuskan.

Berita

Bupati Pimpin Mediasi Antara Masyarakat Dengan PT Jadeston Energy

Berita

Dikabarkan Tiga Warga Marosebo Ulu Tertimbun Galian Drainase, Dua Meninggal Dunia

Berita

Pasilitas Gedung Pelayanan Daerah Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Sungai Penuh Meningkat Pesat

Batanghari

Ini Penyebab Air PDAM Sungai Rengas Tak Mengalir Selama 3 Hari