SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:51 WIB

Desa Peninjauan Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Ke-30 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari resmi berakhir. Penutupan dilakukan Camat Marosebo Ulu, Budimansyah, SE., dengan ditandai pemukulan bedug pada Senin (29/8/2022) malam dilapangan Madrasah Desa Batu Sawar.

Budimansyah didampingi Ketua MUI Kabupaten Batanghari, KH Zaharudin, AK dan Kepala Desa Batu Sawar, M. Halik menyerahkan piala bergilir kepada Desa Peninjauan yang berhasil keluar sebagai juara umum setelah meraih poin 75. Piala bergilir ini diterima Pj Kepala Desa Peninjauan, Ibrahim.

Juara II MTQ diraih oleh Tuan Rumah Desa Batu Sawar dengan jumlah perolehan poin 31. Sedangkan juara III jatuh kepada Desa Tebing tinggi dengan poin 25.

BACA JUGA  Meriah, Perayaan HUT RI ke-77 di TK Negeri Sungai Rengas Gelar Aneka Perlombaan

Saat menutup acara ini, Budimansyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat kecamatan Marosebo Ulu atas partisipasinya menyukseskan penyelenggaraan MTQ ini.

“Apresiasi tak terhingga terhadap pelaksanaan MTQ yang telah berlangsung di Desa Batu Sawar ini serta para Juara. dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua LPTQ Kecamatan dan Desa serta panitia, Pemerintah desa Batu Sawar dan seluruh masyarakat.
Mudah-mudahan apa yang menjadi sumbangsih pikiran dan tenaga bapak dan ibu semuanya di ridhoi dan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” Ujarnya.

BACA JUGA  Pj. Bupati Tebo Aspan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 45 Tebo

Sementara, Pj Kepala Desa Peninjauan Ibrahim setelah berhasil meraih Juara Umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat kecamatan, mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas keberhasilan Desa Peninjauan pada perhelatan keagamaan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Batu Sawar.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga, karena desa Peninjauan bukan hanya kali pertama mendapatkan Juara umum. Namun, kedepannya kita tetap meningkatkan lagi semangat para peserta untuk belajar dan mengikuti perhelatan keagamaan ini,” Jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur Al-Haris dan Wako Ahmadi Meninjau Lokasi yang Menjadi Titik Banjir

Dirinya berharap, kedepannya mudah-mudahan lebih baik lagi dan terus maju serta banyak anak-anak muda lainnya yang bisa mengikuti jejak para peserta pada malam ini .

“Saya juga berpesan kepada peserta agar dapat meningkatkan mutu daripada pembacaan Al-Qur’an, dan terimakasih atas partisipasinya kepada semua pihak, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah desa, official, para Kafilah dan seluruh masyarakat desa peninjauan,” Ujarnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Menyaksikan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 Secara Virtual

Berita

Dihadiri Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, PKB Jambi Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Seluruh Operator Silon dalam Pemilu 2024 Mendatang

Batanghari

Terkait Jalan Raya Rusak di Batanghari, DPRD Singgung batas kewenangan Bupati

Berita

Diduga Lakukan Pungli Serta Gelapkan Dana BOS SMA Negeri 12 Tanjab Barat Akan Dilaporkan Kepihak Berwajib

Breaking News

Diduga Kebakaran Dibelakang Kantor Wali Kota Sungai Penuh Di Lakukan Oleh Seseorang.

Batanghari

Rela Panjat Pohon Demi Melihat Aksi Offroader di Tanjakan Berhadiah JAMBU#1

Batanghari

Satu-satunya di Indonesia, Lukber Pernah Jadi JPU Kasus Politik Uang

Breaking News

Pelaku Pembakaran Lahan Di Renah Mandaluh Di Jebloskan Kepenjara, Simak Keterangan Koramil 419-02/ Tungkal Ulu