SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:43 WIB

Bentuk Tim Gugus Tugas PAUD-HI, Gubernur Al Haris : Wujud Komitmen Terpenuhinya Hak Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

JAMBI, Inspirasijambi.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melantik Tim Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/03/2024).

Adapun yang Dilantik sebagai Ketua adalah Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman, SH. MH. Tampak hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris dan para pengurus PAUD.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Pembentukan Tim Gugus Tugas Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Penyiapan sumber daya manusia haruslah dimulai sejak dini melalui pemenuhan kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan,”kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi Jika Pihak Bulog Divre Jambi Membutuhkan Bantuan

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa demi tercapainya tujuan program PAUD-HI maka tim ini harus bekerja dengan aturan yang berlaku serta solid, berkolaborasi dan bersinergi dengan sesama tim maupun dengan pihak terkait.

“Diharapkan tim ini juga menjadi mitra pemerintah untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungannya yang dilakukan secara terpadu melalui pengembangan program PAUD-HI di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Sinergi Majukan Daerah, Program TMMD ke 115 Diharapkan Dapat Mensejahterakan Masyarakat

Gubernur Al Haris menyampaikan, seperti diketahui bersama, usia dini yang dikenal juga dengan golden age dimana anak mengalami kondisi fisik dan psikis yang sangat pesat. Usia ini menjadi jendela kesempatan untuk meletakkan dasar-dasar tumbuh kembang anak yang dapat menjadi titik awal untuk menentukan masa depan anak.

“Saya berharap melalui peningkatan mutu PAUD yang dilakukan secara Holistik Integratif dapat memenuhi seluruh kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait sehingga anak usia dini di Provinsi Jambi dapat memperoleh pelayanan yang maksimal baik terkait dengan pendidikan, kesehatan dan gizi seimbang, pengasuhan dan perlindungan, demi mengoptimalkan semua aspek perkembangannya,” harap Gubernur Al Haris.

“Melalui layanan PAUD-HI ini, saya berharap anak-anak Provinsi Jambi memiliki wadah untuk mengembangkan karakternya, mengembangkan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif serta bahasa dan sosial dan emosionalnya. Beriringan dengan itu, tentu saja aspek kesehatan dan gizi serta stimulasi juga menjadi fokus utama dalam Pendidikan Anak Usia Dini,” lanjut Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Resmi Menutup Acara Rapat Koordinasi Da'i

Selain itu, Gubernur Al Haris juga berharap tak hanya Tim Gugus Tugas, namun seluruh komponen masyarakat termasuk orang tua, penyelenggara pendidikan dan masyarakat secara umum dapat terlibat dan saling bahu membahu menyediakan ruang bertumbuh maupun lingkungan wilayah yang ramah anak agar mereka dapat berkembang secara optimal, demi mewujudkan generasi masa depan negeri yang unggul dan berkualitas. (Waly)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Ikatan Alumni PMII Jambi Bersiap Gelar Muswil

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Batanghari

Warga Kesal! Banjir Surut di Marosebo Ulu, Tim BPBD Baru Tegakkan Tenda

Batanghari

Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Berita

Jadi Partai Pertama Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB Tebo Ungkap Kesiapan PKB Hadapi Pemilu 2024 dan Bersinergi bersama Wujudkan Pemilu yang damai dan Aman.

Batanghari

Emak-emak di Marosebo Ulu Nyatakan Dukungan Untuk Irwanto Caleg DPRD Batanghari

Batanghari

Disinyalir Beroperasi Tanpa Izin, Adrianus : KLHK Harus Gerak Cepat Turunkan Gakkumnya

Batanghari

Ribuan Rumah dan Jalan Terendam Banjir di Marosebo Ulu, Belum Ada Perhatian