3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita

Jumat, 21 Oktober 2022 - 16:32 WIB

Dampak Uji Coba Rudal Oleh Korea Utara di Jepang

Oleh: Tetri Yolmandari Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Jambi

OPINI – Pada tanggal 4 Oktober 2022 telah terjadinya penyerangan penembakan rudal balistik jarak menengah yang di lakukan Korea Utara terhadap jepang. Penyerangan ini merupakan buntut panjang dari konflik antara Korut dengan Amerika. permasalah yang terjadi akibat adanya percekcokan antara presiden Korea Utara ( Kim Jong un) dan presiden AS ( Joe Biden) kedua kubu ini saling menghina.

Sehingga terlihat jelas uji rudal yang di lakukan kurot ini terhadap Jepang hanya lah semerta-semerta untuk mengembangkan senjata pertahanan rudal yang di arahkan ke jepang Sehingga konflik sampai saat ini masih terjadi.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu

Adapun dampak yang di timbulkan Negara Jepang setelah terjadinya penembakan rudal yaitu, adanya kemungkinan ekonomi Jepang akan bertumbuh secara lambat dari yang di perkirakan sebelum nya sepanjang tahun fiskal.

Penembakan rudal itu sudah ketujuh kalinya dilakukan yang dalam beberapa hari terakhir dan ditakutkan menjadi pertanda bahwa negara itu akan meneruskan lagi uji coba nuklir setelah terhenti pada tahun 2017.

BACA JUGA  Keluarga Besar SDN 04/I Sungai Ruan Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Korea Utara mengancam perdamaian dan keamanan kawasan, tapi juga dunia internasional,Korea Utara memperingatkan bahwa penempatan kembali kapal induk AS di dekat Semenanjung Korea telah meningkatkan ketegangan kawasan.

Pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan [PBB] terkait dan Jepang memprotes juga mengutuk keras Korea Utara melalui kanal kedutaan besar kami di Beijing.

Jepang bertekad untuk terus bekerja sama erat dengan AS, Korea Selatan dan negara-negara lainnya untuk melindungi kehidupan dan matapencaharian masyarakat, pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan [PBB] terkait dan Jepang memprotes juga mengutuk keras Korea Utara melalui kanal kedutaan besar kami di Beijing.

BACA JUGA  75 Tahun Batanghari, Perubahan Pesat Ditangan Dingin Fadhil Bakhtiar

Militer Korea Selatan dan Jepang menilai bahwa kedua rudal itu terbang sejauh 350 kilometer dengan ketinggian maksimum mencapai 90-100 kilometer sebelum jatuh ke perairan di antara Semenanjung Korea dan Jepang.

Rudal-rudal itu bisa jadi diluncurkan dari kapal selam sesuatu yang dikhawatirkan para pesaingnya, karena lebih sulit untuk dideteksi dini,Korea Selatan dan AS menanggapinya dengan melakukan latihan udara pada hari yang sama. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

PT APL Diduga Cemari Lingkungan, Adison Meminta Agar LH Jangan Bohongi Masyarakat

Batanghari

Inisiatif Kades, Ratusan Mie Instan Dibagikan Ke Warga Peninjauan Marosebo Ulu

Berita

Kordinator Motivator Tangguh: Program TMMD ke-115 Dapat Meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

Berita

Nah, Buntut Masalah Limbah, DLH Kabupaten Batanghari Berikan Sanksi Administratif Kepada PT. APL

Berita

Limbah PT Asian Agri Diduga Cemari Sungai Rengas Hampir 3 Tahun

Berita

PLN Di Pastikan Normal. Pengelola Ajak Masyarakat Turut Menjaga Peralatan PLN Demi kebaikan Bersama

Berita

Peduli Bencana, Organisasi WIM Bergerak Salurkan Bantuan di Kerinci dan Sungai Penuh

Batanghari

PT. Alam Semesta Sukses Batubara Dan PT. Caritas Energi Indonesia, Serahkan Bantuan PPM.