Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Batanghari / Berita

Jumat, 2 Februari 2024 - 11:18 WIB

Rawan Politik Uang di Batanghari, Lukber Kacabjari Akan Terjun Langsung

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Kontestasi pemilihan legislatif dianggap membuat praktik politik uang kian rawan. Salah satu titik yang paling rawan ialah ketika hari tenang dan pencoblosan, atau sering disebut serangan fajar.

Kabar angin pun terhembus sampai ke telinga awak media, dikabarkan Dapil empat (Marosebo Ulu – Mersam) akan menjadikan pertarungan sengit para calon. Hal ini lah yang akan mengundang para calon untuk saling serang mendapatkan kursi empuk.

BACA JUGA  Peduli Bencana, Mantan Wapres Jusuf Kalla dan PLTA KMH Kembali Serahkan Bantuan Banjir di Kerinci

Tak sedikit kabar angin itu terdengar dari tim hingga calon legislatif itu sendiri, mulai dari calon daerah hingga sampai calon menuju Senayan.

Tidak dipungkiri para caleg akan menggunakan cara dan trik untuk bisa memperebutkan kursi rakyat tersebut. Cara tersebut tak lain dengan menggunakan ‘serangan fajar’ dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang.

“Pemilu kali ini juga akan diwarnai politik uang, dikarenakan persaingan yang banyak ditambah lagi para tokoh dan toke turun tangan langsung mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi empuk,” Sebut warga, pada Jum’at (02/02/2024).

BACA JUGA  Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Berbagai cara dilakukan demi memperebutkan suara dari masyarakat. Tetapi, jangan sampai para calon legislatif menggunakan cara yang yang kotor seperti money politik.

“Masyarakat harus ingat, jangan sampai suaramu bisa dibeli dengan uang. Karena suaramu adalah penentu maju atau mundur suatu daerah dan dengan suaramu, saat mereka menduduki kursi dewan bisa mewakili suara kita di pemangku kebijakan,” Ujarnya.

BACA JUGA  PT. VAT Gelar Lomba Meriahkan HUT-RI Ke-77

Sementara, M. Lukber Liantama, SH., MH Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari di Muara Tembesi langsung merespon jika terjadi money politik di wilayah kerjanya.

“Saya akan merespon hal tersebut untuk terjun langsung terkait politik uang pada Pemilihan serentak pada tahun 2024 ini,” Ujar Kacabjari Muara Tembesi.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Lantik 9 Pj Kades dan TP. PKK Desa

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Raih Terbaik 1 Musrenbangdes Tahun 2023 Se-kecamatan Mersam

Berita

Hakim MA Sudrajat Dimyati Jadi Tersangka Setelah OTT KPK, Ketua DPD KAI Jambi Bilang Begini

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Batanghari

Warga Kesal! Banjir Surut di Marosebo Ulu, Tim BPBD Baru Tegakkan Tenda

Berita

Sidang Paripurna, DPRD Sungai Penuh Resmi Lantik Dean Jerry Pramana PAW Gantikan Syafriadi (Alm)

Berita

Tangani Kasus Perselingkuhan Mantan Camat Batang Asam, Tugas Tim Baperjakat Sudah Selesai Hasil Belum Keluar.

Batanghari

Razia Santun, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil Gratis.