SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 27 September 2022 - 23:24 WIB

Gerak Ekonomi Masyarakat, Bumdesma “Maro Basamo” Resmi Terbentuk

BATANGHARI – Berdasarkan Permendesa PDTT Nomor 15 Tahun 2021 terbit sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa, pengelolaan kegiatan dana bergulir masyarakat eks program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perdesaan wajib dibentuk menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama.

Menanggapi hal itu, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) se-Kecamatan Marosebo Ulu yang dihadiri oleh Dinas PMD yang diwakili Kabid Pemberdayaan masyarakat, Camat Marosebo Ulu, para Kades dan lurah, para Ketua BPD, pendamping desa serta tamu undangan.

BACA JUGA  Pesawat Susi Air Siap Melayani Penerbangan Dari Jambi ke Bandara Depati Parbo Kerinci

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Marosebo Ulu, pada Selasa (27/9/202) Sekira pukul 10.00 WIB.

Hasil dari musyawarah Antar Desa (MAD) dari Transformasi DBM Eks PNPM-MPd Menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) dengan nama kelompok Maro Sebo yang telah disetujui berdasarkan hasil musyawarah.

Pada kesempatan itu, Ketua BKAD Panji Karizal mengatakan, dengan dibentuknya Bumdesma Maro Besamo ini menjadi penggerak ekonomi masyarakat kecamatan Marosebo Ulu dan saling bekerjasama membantu satu sama lainnya.

BACA JUGA  Pemdes Mekar Sari Berikan Bantuan Kepada Anak Stunting

“Harapan saya kedepan Bumdesma ini menjadi motor untuk penggerak ekonomi masyarakat sekecamatan Marosebo Ulu dan dapat bekerjasama dengan baik. Serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” Ujar Panji Karizal.

Selain itu, Panji Karizal Juga Meminta pada masyarakat agar nantinya untuk bersama-sama membantu mengawasi perkembangan Bumdesma tersebut dikarenakan baru terbentuk.

“Dengan adanya dukungan dari desa dan masyarakat saya yakin Bumdesma bisa berkembang dengan baik dan sukses kedepannya,” Katanya.

BACA JUGA  Siswi SMP Tewas Usai Berkelahi, Kapolsek Marosebo Ulu Kunjungi Sekolah

Sementara, Camat Marosebo Ulu Budimansyah, SE menyampaikan, setelah dilaksanakan musyawarah antar desa (MAD), ini merupakan bentuk dukungan terhadap amanah PP sebagaimana dimaksud untuk dapat menyiapkan sarana prasarana dalam melengkapi Bumdesma menjadi badan hukum.

“Dengan dibentuknya nama Bumdesma tersebut, Bumdesma MARO BASAMO. Semoga dapat bermanfaat bagi Desa, Masyarakat dan anggota,” Jelasnya.

Editor: Edo Sarbai

Share :

Baca Juga

Batanghari

Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari

Berita

BRI Sungai Penuh Panen Hadiah! Walikota Ahmadi Zubir Undikan Hadiah Mobil.

Breaking News

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Diwakili Asisten II Setda Resmi Membuka MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam

Batanghari

Perhatian Tentang Kesehatan Masyarakat, Bupati Batang Hari Gelar Diskusi Bersama Keluarga Besar RS Umum H. Abdoel Madjid Batoe

Berita

Diduga Truk angkutan Kelapa Sawit Milik PT Seruni Terperosok Di Tengah Hancurnya Jalan Lintas Merlung – Simpang Niam.

Batanghari

Tujuh Daftar Nama Duduki PJ Kades di Kecamatan Marosebo Ulu

Berita

Himbau masyarakat! Danramil Dan Kapolsek Tungkal Ulu Dikabarkan Lakukan Ini.