SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Kerinci

Senin, 8 Januari 2024 - 05:16 WIB

Peduli Bencana, Organisasi WIM Bergerak Salurkan Bantuan di Kerinci dan Sungai Penuh

KERINCIInspirasijambi.com – Bencana Banjir dan Longsor yang terjadi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi sejak awal tahun baru 2024 lalu menyisakan duka mendalam 30 ribu lebih warga Bumi Sakti Alam Kerinci yang terdampak.

Kepedulian bebagai pihak pun mengalir, seperti Pemerintah, BUMN, BUMD, pihak Swasta, berbagai Organisasi, Perguruan Tinggi dan semua pihak ikut menggalang bantuan untuk korban bencana. Meskipun demikian, masih banyak warga yang belum tersentuh secara maksimal.

BACA JUGA  Kemacetan Parah di Muara Tembesi, Ini Penyebabnya

Tak mau ketinggalan, Organisasi Wartawati Indonesia Maju (WIM) Kerinci – Sungai Penuh dengan menggagas kepedulian bersama menyalurkan bantuan kepada warga Kerinci dan Sungai Penuh yang terdampak banjir dan longsor.

Organisasi WIM yang baru saja dikukuhkan pada 23 Desember Kemarin, langsung tancap gas melakukan gerakan aksi sosial peduli Banjir dan Longsor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Buka Festival Jam Gadang, Dea Partiwi Asal Batanghari Ikut Tampil

WIM bergerak tidak sendiri namun didukung berbagai pihak diantaranya, Polres Kerinci, Kodim Kerinci, KALLA (PT. BUKAKA, PT. Kerinci Merangin Hidro), PUPR Kerinci, Bolog, Monadi, Jumadi, Golden, King Mart, Media Online Koran Sakti, Sergap riborn, Radio Andalas, Berita Jambi, Insprirasijambi.Com, Beo.co.id, Lintas Pena, Lugas Tuntas Media, Harian Teks, Detik Brita, Jurnal Polisi, Detak Rakyat, LSM Fakta, MKM dan Kerinci Time.

“selama 3 hari kita galang bantuan, hari ini kita salurkan bantuan untuk warga yang terdampak, mungkin bantuan ini tidak mampu mencukupi semua kebutuhan warga yang dibutuhkan warga yang terdampak banjir dan longsor, tapi mengurangi sebagian beban warga terdampak, terima kasih atas kepedulian semua pihak yang telah mendukung gerakan peduli banjir dan longsor kerinci sungai penuh ini” ungkap Hariza Emiyati Ketua Wartawati Indonesia Maju. (Tim/Merliyah)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Masuk Kerja Perdana, Bupati Sidak Kantor Dinas P&K Serta OPD Batang Hari.

Berita

Kerap Terjadi Peristiwa Di Tanjakan Jalan Lintas Timur Desa Panoban, Simak Kejadian Pagi Ini

Batanghari

Sah !! Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mekar Sari Berjalan Sukses.

Berita

Wabub Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Ikuti Gubernur Cup Tahun 2024

Berita

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Berita

Disinyalir PT APL Buang Limbah ke Sungai, DLH Batanghari dan Polres Batanghari Turun ke Lokasi

Berita

Agen Gas Wajib Tau! Bupati Tanjab Barat Tegaskan Penjualan Gas Melon Harus Sesuai HET Rp 19.000 Pertabung

Batanghari

Jalan Masyarakat Dimanfaatkan PT Bohai, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Pertanyakan Izin