SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Daerah / Kerinci

Jumat, 5 Januari 2024 - 07:02 WIB

Kadis PUPR Kerinci Gerak Cepat Dalam Penanganan Lokasi Longsor

KERINCI, Inspirasijambi.com – Dalam potensi curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, sehingga mengakibatkan Bencana banjir disertai longsor dibeberapa Wilayah di kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sejak curah hujan menjelang penutupan tahun 2023 Hingga sampai diawal tahun 2024, bencana tersebut telah mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir sehingga ribuan masyarakat terpaksa mengungsikan diri.

Berkat kerjasama dalam Situasi bencana ini, serta dalam menanggapi informasi yang disampaikan oleh masyarakat ke Pemerintahan kabupaten kerinci, Melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) kabupaten kerinci Maya Novefri Handayati dengan siap tanggap menurunkan Anggotanya dan satu unit alat berat Ekskavator ke lokasi terjadinya longsor, pada Rabu (03/01/2024) Kemarin.

BACA JUGA  Dirut Dr H iwan Suwandra Klarifikasi Atas Tudingan Pelayanan RSUD MH A Thalib

Bukan itu saja, Kadis (PUPR) Maya Novefri Handayati tampak turun langsung ketitik lokasi longsor tersebut, seperti dalam pantauan awak media Inspirasijambi.com disalah satunya desa pungut tempat terjadinya longsor yang cukup parah, sehingga mengakibatkan akses jalan menuju Tiga desa tertutup total. Yaitu Desa pungut mudik, pungut tengah, dan Desa Renah pemetik kecamatan air hangat timur Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA  Miris! Oknum Kepala Sekolah Ini Diduga Langgengkan Nepotisme Dalam Penjaringan PPPK

Dengan adanya tindakan dari Pemerintah dalam menanggapi informasi masyarakat, serta dengan adanya penanganan gerak cepat dari Kepala Dinas (PUPR) Kabupaten Kerinci, (Kadis) Maya Novefri Handayati mendapatkan Respon positif dari kalangan masyarakat kabupaten kerinci,
Sebab masyarakat sangat berharap akses jalan bisa kembali pulih dan normal lagi.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Resmi Menutup Acara Rapat Koordinasi Da'i

Masih Dilokasi yang sama Yendra, juga salah satu warga Desa pungut mudik mengatakan Dengan adanya tindakan cepat dalam penanganan dari pihak (PUPR) Kabupaten Kerinci ini, Masyarakat merasa bersyukur, Karena diketahui bahwa lokasi terjadinya longsor yang telah menutupi akses jalan Desa ini, bisa mengakibatkan transportasi masyarakat dari tiga Desa Pungut Mudik, desa pungut tengah, dan Renah pemetik akan bisa berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. (Merliya)

Share :

Baca Juga

Berita

Cairkan DD, Diduga Kades Semerah Palsukan Tanda Tangan Bendahara

Berita

Jumat Curhat ! Ormas, LSM Serta Pemerhati Lingkungan Di Undang Polda Jambi

Batanghari

Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat PTSL Di Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Enak Saja! Dua Oknum BPD di Marosebo Ulu Makan Gaji Buta

Batanghari

HUT Media Inspirasi Jambi Ke-1 Tahun Di Isi Dengan Sunatan Massal, Gratis!

Batanghari

Wakili Bupati, Asisten II Batanghari Hadiri Pelantikan PC Himbari

Batanghari

Wah!! Aktivitas Mobilisasi PT Bohai Melibatkan Beberapa Orang Penting.

Daerah

Rocky Chandra Siap Hadir di Acara DAMNAS PC IMM Kerinci