Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Daerah

Kamis, 7 Desember 2023 - 18:30 WIB

Batanghari Smart City, Fadhil Terima Penghargaan Smart City Dari Menteri Kominfo

JAKARTA –  Pergerakan pembangunan di Kabupaten Batanghari, selain berbanding lurus dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi.

Ternyata, juga seiring dengan kemajuan pengembangan kota secara digital atau teknologi atau bahasa kerennya Smart City atau Kota Cerdas Setelah selama empat kali pendampingan di tahun ini dalam hal penyusunan Master plan smart city dari Kementerian Kominfo.

Tepat hari ini, Kamis (7/12/2023) di Indonesian Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang, Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menerima langsung penghargaan Gerakan Smart City tahun 2023 yang diserahkan oleh Menteri Kominfo Bapak Budi Arie Setiadi.

BACA JUGA  Bupati MFA Kukuhkan Paskibraka Batang Hari HUT RI Ke-78

Fadhil menerima penghargaan tersebut, bersama dengan lima puluh Kabupaten/ Kota lainnya seluruh Indonesia.

Penghargaan dalam ajang Forum Smart City Nasional 2023, Pameran, dan Awarding Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023.

Penghargaan diberikan karena 50 kabupaten/ kota tersebut berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas, yang diharapkan dapat menjawab tantangan dalam meningkatkan taraf hidup warga sekaligus memaksimalkan potensi masing-masing wilayah.

Gerakan Menuju Smart City sendiri adalah inisiatif yang digulirkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk mendorong pengembangan kabupaten/ kota cerdas di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Untuk Kehandalan Listrik. PLN Bersama OPD Tanjung Jabung Barat Bersihkan Jalur Jaringan

Melalui gerakan ini, pemerintah kabupaten/ kota dibimbing untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment.

“Gerakan Menuju Smart City adalah bagian penting dari visi besar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam mewujudkan peningkatan infrastruktur digital, ekosistem digital, serta SDM dunia digital di Indonesia,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

BACA JUGA  Seorang Warga SAD Dilaporkan Tewas Tertembak di Desa Padang Kelapo

Fadhil yang hadir bersama Kadis Kominfo Amir Hamzah, Kadis PUTR Ajrisa Windra serta kepala Bapperida Kurniadi beserta Tim Smart city, ketika di konfirmasi mengatakan, ini adalah tugas baru kami, melalu program smart city untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

“Mohon dukungan masyarakat Batang Hari, tahun depan kita sudah mulai menerapkan program smart city di beberapa program kita dan OPD, semoga dengan penerapan ini menambah peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang intinya bermuara terhadap peningkatan kesejahteraan masyaraka,” tegas Fadhil.

Share :

Baca Juga

Daerah

Mantan Wakil Presiden RI Muhamad Jusuf Kala Berkunjung ke Kabupaten Kerinci

Batanghari

Pemkab Batang Hari Akan Segera Luncurkan Aplikasi Retribusi Pasar Elektronik.

Breaking News

Gerbang Tol Provinsi Jambi Akan Berada Di Merlung

Berita

Tiga Hal Penting Penyampaian Dir Lantas Polda Jambi Terkait Angkutan Batu bara

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Gubernur Cup Jambi Tahun 2024

Kriminal

Cinto Kottama : 3 Pelaku Pembacokan Siswa SMAN 4 di Sarolangun Serahkan Diri Ke Polres Sarolangun

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

Batanghari

Sekda Hadiri Sosialisasi GNPIP Kabupaten Batanghari