SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 2 Desember 2023 - 23:42 WIB

Bupati MFA Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Al Fatih Tembesi

BATANGHARI – Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Ijtima’ & Tasyakuran Ponpes Al Fatih di Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, Pada Sabtu (2/12/2023).

Pada sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kami di Batang Hari sedang menghadapi tantangan infrastruktur pada saat kami dilantik bersama H. Bakhtiar pada 26 Februari tahun 2021 dengan kondisi jalan di Batang Hari ini hampir 70% jelek.

“Kemudian kita temui bahwa begitu banyak anak SD yang tidak lancar baca tulis Al-Qur’an, kemudian tingkat pendidikan indeks pembangunan manusia juga rendah di bawah rata-rata Provinsi Jambi,” Katanya.

Ada dua tantangan yang kadang-kadang sulit untuk memuaskan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Batang Hari, ada sebagian Masyarakat berpikir kalau cara infrastruktur jalannya bagus, jembatan yang bagus maka terpuaskan lah dengan pelayanan pemerintah.

BACA JUGA  Camat Ismail Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kecamatan Marosebo Ulu Tahun 2023

“Ada yang berpikir lebih maju lagi bagaimana Sumber Daya Manusia yang bagus, kalau dengan memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus, makanya kita akan lebih bahagia Insya Allah nanti meninggalnya masuk surga,” Cetusnya.

Selanjutnya Bupati Batang Hari menyampaikan program guru ngaji, masuk sekolah saat ini dari data terakhir yang Sudah terdapat 6.663 siswa-siswi kelas 6 SD di Batang Hari lancar baca tulis Al-Qur’an tapi masih ada 700-an yang kurang lancar dan 38 yang belum bisa sama sekali saat ini.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Buka Acara Bimbingan Tekhnis PAUD.

“Ini menjadi tantangan kita bersama. Kita tahu membangun infrastruktur itu berat karena perlu dana besar tapi lebih berat lagi membangun Sumber Daya Manusia di samping perlu dana dia perlu konsistensi, perlu kesinambungan, perlu ketahanan kita semua supaya generasi kita besok menjadi generasi yang Tangguh, generasi yang bisa membahagiakan orang tuanya, generasi yang tidak terlibat narkoba, generasi yang tidak terpapar judi online sehingga menjadi orang baik,” Jelasnya.

“Orang baik adalah orang yang berubah demi manusia yang lainnya. Pada saat ini juga, kami dengan kerendahan hati mohon doa kepada seluruh jamaah agar saya Bupati Batang Hari bersama Wakil Bupati Batang Hari dan seluruh jajaran dapat di doakan menjadi pemimpin yang adil,” Tambahnya.

BACA JUGA  HUT Lantas ke 67, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat

Karena kata Bupati, tantangan keadilan itu luar biasa semakin hari semakin kencang tantangannya.

Terakhir Bupati Batang Hari juga menyampaikan program pesantren mandiri sedang dijalankan mudahan-mudahan ponpes di Batang Hari dapat mandiri dan berkembang.

Selanjutnya Dilanjutkan dengan Tausiah Agama Oleh KH. Ubaidillah Pimpinan Ponpes Al-Fatah Temboro

Turut Hadir Kapolres Batang Hari, Ketua MUI Kab. Batang Hari, Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Batang Hari dan para jamaah tablig akbar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Batanghari

Pemkab Batang Hari Gelar Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Bisnis

Sukses tarik perhatian Warga: “Tim Pro Ide Himip Unja Desa Kunangan Berhasil Selenggarakan Grand opening Rumah Budidaya Lele dan Bazar Umkm” 

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Batanghari

Bupati Batang Hari Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA Saat Rapat Paripurna

Batanghari

Bupati Batanghari Buka Konkoorcab ke-IV PMII Jambi

Batanghari

PT Citra Mulia Manunggal Salurkan Bantuan Stunting Kepada Masyarakat

Batanghari

Komunitas Milenial Peduli Santri Bagi-bagi Takjil Untuk Berbuka.