SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah / Mahasiswa

Minggu, 26 November 2023 - 19:41 WIB

Seminar dan Pelantikan PW PMMBN Jambi Berjalan Sukses

JAMBI – Pengurus Wilayah Pergerakan Mahasiswa Moderasi Beragama dan Bela Negara (PMMBN) Jambi menyelenggarakan kegiatan seminar dan pelantikan, pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut bukti keseriusan Pengurus Wilayah dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama pada Perguruan tinggi umum se Provinsi Jambi.

“Melalui wadah ini kita yakin kadamaian dan ketentraman dalam bernegara bisa kita ejawantahkan bersama,” Ujar Muh. Alfin Muarif Ketum PMMBN Jambi.

Dikatakan Muh. Alfin Muarif, Organisasi ini emang baru, tapi bukan berarti membuka poros baru, melainkan menjadi poros Tengah yang moderat.

Organisasi ini di dirikan bukan untuk satu entitas tertentu, malainkan untuk merangkul semua golongan agama, ras dan suku sebagai wujud dari implementasi 4 nilai moderasi beragama, Komitmen kebangsaan, Anti kekerasan, Toleransi dan adaptasi terhadap budaya lokal.

BACA JUGA  Lomba Bekarang Sambut HUT Batanghari Yang Ke-74

“Organisasi PMMBN bukan organisasi yang kaku, organisasi PMMBN harus memberikan Kebebasan kepada para kader dalam merdeka berfikir, bertindak dan berproses, namun tentu tetap dalam koridor yang moderat,” Ucapnya.

Pmmbn Jambi juga harus menyesuaikan perkembangan zaman dan mampu menjawab tantangan-tantangan masa depan demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Saya sangat yakin dengan PMMBN, walaupun baru dan terbilang masih organisasi umur jagung, tapi yakinlah pmmbn Jambi akan menjadi pembeda diantara organisasi kemahasiswaan yang sudah lama eksis,” Cetusnya.

BACA JUGA  Bukan Romi Hariyanto, Justru Fadhil Arief Lawan Berat Al Haris

“Karena tantangan kita ialah mengembalikan marwah organisasi sebagai kawah candradimukanya ilmu dan menjawab perspektif mahasiswa yang menganggap organisasi sudah tidak relevansi dengan sebuah karya dan progres kebermanfaatan,” Tambah Ketum PMMBN Jambi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dinas Setyo Budi mengungkapkan bahwa Pergerakan Mahasiswa Moderasi Beragama dan Bela Negara ini merupakan organisasi baru di Provinsi Jambi.

Dirinya pun berbangga karena bisa ikut berpartisipasi dalam proses adanya pergerakan tersebut khususnya untuk mahasiswa-mahasiswi Jambi.

BACA JUGA  Pj. Bupati Tebo Aspan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 45 Tebo

“Saya sangat bangga karena bisa menjadi ketua penyelenggara acara pelantikan dan seminar PMMBN Jambi,” Ucapnya.

Dimas Setyo Budi yang tak lain mahasiswa Fakultas hukum UNJA juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara pelantikan dan seminar PMMBN ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, dan saya mengucapkan selamat kepada ketua umum PW Jambi dan segenap pengurus yang telah dilantik semoga bisa membawa PMMBN Jambi sesuai dengan ad/art,” Harapnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pokok Kelapa Sawit Terlihat Kokoh Dipinggir Sungai/Waduk, Diduga PT Bukit Kausar Tidak Indahkan PP Nomor 38 Tahun 2011 Tentang Sungai.

Batanghari

Surprise Dari Berbagai Pihak, Koramil 415-02/Mersam Ungkapkan Ini.

Berita

Pasilitas Gedung Pelayanan Daerah Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Sungai Penuh Meningkat Pesat

Berita

PT KMH Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Bersama Insan Media Dan LSM

Berita

Penampilan Artis Ratu Sikumbang Memukau Di Malam Puncak Kanuhai & Expo

Daerah

Bentuk Tim Gugus Tugas PAUD-HI, Gubernur Al Haris : Wujud Komitmen Terpenuhinya Hak Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Batanghari

Paskibraka Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Gladi Bersih

Batanghari

Ironis, Penempatan Guru PPPK di Batanghari Diduga Diperjualbelikan