SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Seni Budaya / Sungai Penuh

Jumat, 10 November 2023 - 08:07 WIB

Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler

SUNGAI PENUH – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sungai Penuh ke 15 tahun 2023, Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar ajang Sungai Penuh Kanuhai dan Sungai Penuh Expo, Kamis (9/11).

Acara yang dipusatkan dilapangan merdeka dibuka Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Turut menghadiri, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Alharis, Wako Ahmadi, Pj Bupati Kerinci, Asraf, Wawako, Alvia Santoni, Ketua DPRD, Lendra Wijaya, Para Forkompinda, Sekda Alpian, Ketua PKK, Herlina Ahmadi, Para SKPD serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Usai Sholat Idul Fitri Bupati Tanjung Jabung Barat Serahkan Hadiah Festival Arakan Sahur

Sungai Penuh Kanuhai dan Expo tampak begitu meriah dan semarak dengan menampilkan beragam tradisi dan budaya serta menampilkan produk kreatif UMKM yang dimiliki oleh Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi Zubir mengatakan hajatan Sungai Penuh Kanuhai adalah momen bagi kita menyatukan peran masyarakat, generasi muda, Ninik mamak serta tuo taganai dalam upaya melestarikan tradisi dan budaya di Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA  Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah

Selain itu, Sungai Penuh Expo ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan kota Sungai Penuh.

” Malalui kegiatan ini kita berharap mampu mengerjakan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan pelaku usaha di daerah kita,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Sungai Penuh dan seluruh pihak yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Sungai Penuh Kanuhai dan Expo ini.

BACA JUGA  Walikota Drs Ahmadi Zubir Kukuhkan Organisasi WIM

” Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu event unggulan Provinsi Jambi, yang menarik dan mendongkrak kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan turis mancanegara,” sampai Wagub Abdullah Sani.

Diakhir rangkaian masyarakat yang memadati lapangan merdeka itu disuguhkan atraksi pagar negeri dan penampilan tari massal yang diikuti lebih kurang 1000 orang peserta serta peninjauan stand pameran. (nazardin)

Share :

Baca Juga

Berita

Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Jambi.

Berita

Diduga SMAN 2 Batanghari Menghitung Fulus Dibalik Modus Penjualan Buku LKS

Berita

Mahasiswa UNJA Adakan Aksi Solidaritas Tabur Bunga Untuk Para Korban Lakalantas di Mendalo

Berita

Mengejutkan! Melda Arisandi Kalahkan Seniornya Di Partai Nasdem, Begini Perjalanannya

Batanghari

Ribuan Rumah dan Jalan Terendam Banjir di Marosebo Ulu, Belum Ada Perhatian

Berita

Hilangkan Asas Netralitas Sebagai Penyelengara Pemira, Ketua KPUM FKIP UNJA Tolak Hasil Pemungutan Suara Sebab Jagoannya Kalah!

Berita

Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Warga Palestina Di Gaza

Berita

LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI