SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Sungai Penuh

Kamis, 2 November 2023 - 00:10 WIB

Antisipasi Kabut Asap, Relawan Guntur Muchtar Sungai Penuh Kerinci Bagikan Ribuan Masker

SUNGAI PENUH – Antisipasi kabut asap yang terjadi di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kerinci Provinsi Jambi, puluhan relawan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jambi dari Partai Demokraai Indonesia Perjuangan (PDI P) nomor urut 5 Haji Andi Muhammad Guntur Muchtar atau yang lebih akrab di panggil Guntur Muchtar membagikan puluhan ribu masker terhadap pengguna jalan, Rabu (01/11/2023).

Adapun lokasi pembagian masker di pusatkan di beberapa titik, diantaranya di depan usaha ibu 2, di samping Kincai Plaza, simpang lampu merah PLN, dan di simpang lampu merah Kantor Pariwisata Kota Sungai Penuh.

Kegiatan pembagian masker oleh relawan Guntur Muchtar terhadap pengguna jalan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial karena tebalnya asap di wilayah Sungai Penuh dan Kerinci akibat pembakaran hutan.

BACA JUGA  Walikota Drs Ahmadi Zubir Kukuhkan Organisasi WIM

Kordinator Relawan Guntur Muchtar wilayah Sungai Penuh/Kerinci Heru Sragen saat awak media mewancarai mengatakan bahwa kegiatan bagi bagi masker ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat Sungai Penuh/Kerinci khususnya pengguna jalan.

”Pak Guntur Muchtar merasa ikut prihatin terhadap masyarakat Kota Sungai Penuh/Kerinci akibat terkena dampak asap dari pembakaran hutan, oleh sebab itu kami relawan beliau (Guntur Muchtar) di minta ikut peduli dengan cara membagikan masker gratis terhadap pengguna jalan. Sehingga kesehatan mereka (pengguna jalan) lebih terjaga,” ungkap Heru Sragen.

Selanjutnya Heru Sragen mengatakan, Pak Guntur Muchtar menyampaikan permohonan ma”afnya karena belum bisa hadir menyapa masyarakat Kota Sungai Penuh/Kerinci. Akan tetapi suatu saat nanti Inshaa Alloh Pak Guntur Muchtar akan datang Ke Sungai Penuh/Kerinci guna menyapa dan bersosialisasi.

BACA JUGA  Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

”Pesan Pak Guntur terhadap kami relawan beliau ini, beliau menyampaikan permohonan ma’afnya karena belum bisa datang menyapa masyarakat Kota Sungai Penuh/Kerinci. Akan tetapi Inshaa Alloh segera datang ke Sungai Penuh/Kerinci untuk menyapa dan bersosialisasi terhadap masyarakat,” tambahnya.

Ditanya siapa Guntur Muchtar H eru Sragen mengatakan, Guntur Muchtar adalah Putra asli Jambi, instrinya orang Kabupaten Pesisir selatan serta mertua Guntur Muchtar lama tinggal di desa Berok Kelurahan Dusun Baru Kota Sungai Penuh. Sementara pekerjaan beliau adalah eksportir dan importir senjata api beladiri, selain itu Pak Guntur Muchtar juga sebagai Ketua Perbakin Provinsi Jambi, Ketua IMI Provinsi Jambi, wakil Ketua bidang tenaga kerja dan jaminan sosial di DPD PDI perjuangan Provinsi Jambi, wakil Ketua bidang olah raga NPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, dan pengurus IMI pusat. Pak Guntur orangnya sangat berkomitmen, sehingga apabila terpilih menjadi anggota DPR RI nantinya tidak meragukan lagi komitmen beliau untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Provinsi Jambi, tutur Heru Sragen.

BACA JUGA  Kodim 0417/Kerinci Bersihkan Pasar Tradisional Tanjoeng Bajure Kota Sungai Penuh

Turut hadir dalam pembagian masker tersebut Heri Harmaini pembina yang juga suami Sandra Deloza caleg PDI Perjuangan dapil 1 Kota Sungai Penuh. (Merliyah)

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-78 & HUT Kopri Ke-52 Berjalan Sukses

Daerah

Wako Ahmadi Survei Pelaksanaan Penilaian Akreditasi RS Melati

Daerah

Sambut HUT RI Ke 78, IWO Indonesia Sungai Penuh Kerinci Goro Dan Pemasangan Bendera Bersama

Berita

Demo di Kejati Jambi, Massa Minta Bupati Adirozal dan Kepala UKPBJ Kerinci Diperiksa

Daerah

Bank Jambi Cabang Sungai Penuh Tingkatkan Kwalitas Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Daerah

Tahun 2023, DAK Untuk RSUD Mayjend. H.A. Thalib Kota Sungai Penuh 7,4 Milyar

Berita

Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler

Daerah

Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah