SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:21 WIB

Wabup Bakhtiar Audiensi ke Dirjen Perkebunan dan Dirjen Peternakan

JAKARTA, Inspirasijambi.com – Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP melakukan Audiensi ke Direktorat Jendral Perkebunan dan Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jakarta (21/08/2023).

Pemerintah melalui Kementrian Pertanian sangat serius terhadap pengembangan komoditas kelapa sawit untuk menjadikan komoditi strategis, mengingat perannya sebagai penghasil devisa terbesar dari non migas, sumber lapangan kerja, pembangunan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan. Sesuai UU nomer 39 tahun 2014 tentang perkebunan telah mengemanatkan pembangunan perkebunan harus berpedoman kepada regulasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

BACA JUGA  Bupati MFA Menyaksikan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 Secara Virtual

Wabup mengacu kepada kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk tumbuh kembangnya pembangunan komoditi sawit di daerah Kabupaten Batang Hari melakukan Audiensi untuk mengimplementasikan segera kebijakan yang di buat oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA  Persiapan Pilkades Batanghari 2022, DPMD Batanghari Gelar Sosialisasi

Dalam hal ini setelah berkoordinasi kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari yang di kepalai Mara Mulya Pane masih terdapat benturan atau kendala untuk capaian tersebut. Maka dari itu Wabup mohon arahan dan petunjuk kepada Dirjend Perkebunan dan Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan.

BACA JUGA  Open Turnamen Badminton PB Abiya Jaya Dibuka Langsung Oleh Camat Marosebo Ulu

Capaian kebijakan itu salah satunya pembangunan pembangunan Unit Pengelolaan Hasil (UPH) atau pabrik sawit. Dalam Kesempatan yang sama Wabup menanyakan perihal tersendatnya pendanaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dialami oleh Disbunnak. karena hal ini merupakan faktor penunjang atas tumbuh berkembangnya komoditi sawit di Kabupaten Batang Hari.

Share :

Baca Juga

Berita

Pleno Di Kecamatan Air Hangat Timur Terstruktur Sistematis Dan Masif

Berita

RSUD Mayjen H.A.Thalib Kota Sungai Penuh Terima Penghargaan Akademi Keperawatan Bina Insani Sakti

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Berita

Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Al Haris: Generasi Muda Harus Pandai Mencari Peluang

Berita

DEWAN PENGACARA NASIONAL INDONESIA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH CALON ADVOKAT ANGKATAN PERTAMA DI JAMBI

Berita

Tampil Beda!! IPTU Ivan Disebut-sebut Seorang Ustadz.

Breaking News

Bupati Anggarkan Rp 18 Milyar Untuk Desa Lubuk Bernai, Dan Harapkan Perusahaan Sekitar Ikut Berkaloborasi Bangun Desa