SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 8 Agustus 2023 - 06:31 WIB

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Menghadiri Peringati Hari Anak Nasional Ke 39 Tahun 2023

BATANGHARI, INSPIRASIJAMBI.COM – Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, S.E, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat kabupaten Batanghari tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, pada Rabu (2/8/2023) Pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Selain itu, bermacan-macam jenis perlombaan juga ditampilkan antara lain Fashion Show, Lagu Daerah Jambi, Dongeng hingga Senam Kami Berlian. Dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Adapun peserta yang meraih kemenangan dalam lomba Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Batanghari Ke-39 tahun 2023.

– Lomba Fashion Show
Juara 1 : Kemala Bhayangkari
Juara 2 : TK At-Thalaba
Juara 3 : TK Serentak Bak Regam
– Lomba Lagu Daerah Jambi
Juara 1 : Dhea peserta SDN 101/1 Wonosari
Juara 2 : peserta SDN 127/1 Petajen.
Juara 3 : peserta SDN 172/1 Belanti Jaya
– Lomba Dongeng
Juara 1 : peserta SMPN 3 Batang Hari
Juara 2 : peserta SMPN 2 Batang Hari
Juara 3 : peserta SMPN 3 Batang Hari
– Lomba Senam Kami Berlian
Juara 1 : SMAN 1 Batang Hari
Juara 2 : SMAN 6 Batang Hari
Juara 3 : Ponpes Darul Ulum

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Al Fatih Tembesi

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Batang Hari, DPRD Kabupaten Batang Hari, Kejari Batang Hari, Dandim 415/Jambi atau yang mewakili serta OPD lainnya. Selain itu, juga hadiri Ibu PKK Kab. Batang Hari, diskominfo Batang Hari, para kelurahan, para Camat, juga dihadiri anak-anak Siswa/i TK SD SMP SMA serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Bupati MFA Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Batanghari ke - 74 Tahun 2022

Dalam sambutan nya Bupati Batang Hari Fadhil Arief, menyampaikan kepada dinas terkait juga para orang tua anak didik, mari sama-sama kita selalu menjaga buah hati kita serta mendidik anak-anak kita sejak dini secara eksternal.

“Karena era sekarang begitu banyak cobaan tantangan yang harus kita lalui terutama terhadap pengaruh lingkungan atau pengaruh lainnya seperti perjudian dan narkoba juga pengaruh lainnya yang bisa merusak reputasi generasi kita kedepannya,” Ucapnya.

MFA menyebutkan, sebagai orang tua jangan pernah takut ataupun malu untuk menegur dan memperingatkan ketika si anak mengambil jalan salah atau melakukan diluar batas.

“Saya berharap budaya-budaya yang seperti itu harus kita tinggalkan, melalui peringatan hari anak nasional ini mari kita merubah sikap, karena anak itu adalah anugerah titipan tuhan yang harus kita sayang dan kita rawat dengan sebaik mungkin agar kedepannya nanti generasi-generasi tumbuh menjadi lebih baik,” Sebutnya.

BACA JUGA  Kadis Kominfo Batanghari Buka Giat Pembinaan Operator Jaring Komunikasi

Bupati menambahkan, kedepannya nanti kami jajaran pemerintah daerah kabupaten Batang Hari menjamin dan siap memfasilitasi kegiatan seperti ini bagi anak-anak kita yang berprestasi di kabupaten Batang Hari.

“Semoga komunikasi terjalin dengan baik, saya berharap kedepannya Kadis Dispora dapat bekerja sama dengan baik agar menyelenggaran seperti ini dapat dilaksanakan setiap Minggu ditempat taman- taman mereka,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Breaking News

Seorang Pemuda Di Bawa Keliling Kampung Bagaikan Pengantin, Usai Ketangkap Basah Maling Bibit Sawit.

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Dan Pangkalan AL Palembang MOU Tingkatkan Sinergitas Dan Integritas Menjaga Kamtibmas.

Batanghari

Kesal Jalan Rusak tak Segera Diperbaiki, Sekelompok Warga Desa Sengkati Mudo Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Batanghari

Wabup Bakhtiar Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Batanghari

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati MFA Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Kenduri Swarnabumi

Berita

Kapolsek Tungkal Ulu Naik Mimbar, Simak Pesannya.

Batanghari

Pemdes Rengas IX Berikan Bantuan Untuk Anak Stunting

Berita

Cairkan DD, Diduga Kades Semerah Palsukan Tanda Tangan Bendahara