SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Breaking News / Kriminal / Tanjabbar

Kamis, 8 Juni 2023 - 17:56 WIB

MANTAP!!! SATRESNARKOBA TANJABBAR BERHASIL MENGGAGALKAN TRANSAKSI SHABU SEBERAT 1 KG LEBIH DI PELABUHAN DAGANG TUNGKAL ULU

Inspirasijambi.com. Tanjabbar — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjab Barat, Polda Jambi berhasil mengamankan 1 (Satu) kg Narkotika jenis sabu-sabu di Kelurahan Pelabuhan Dagang.

Pada saat Press Release yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjab Barat. Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH didampingi Kasat Narkoba Iptu Evi Koto, SH, MH dan Kasat Reskrim Iptu Septia Intan Putri, STK, SIK, memberikan keterangannya atas keberhasilan personelnya dalam mengungkap peredaran gelap Narkotika diwilayah hukum Polres Tanjung Jabung Barat.

Alhamdulillah anggota kita dalam waktu yang berdekatan kemarin telah berhasil menggagalkan transaksi Narkotika dalam jumlah yang lumayan besar di dua tempat yang berbeda namun masih dalam wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Oknum Guru SMPN 34 Kerinci Aniaya Murid, Kepsek Sembunyi Dari Wartawan

“Kasus yang pertama dengan barang bukti 1 kg 50 gram sabu yang dikemas dalam bungkus teh china dan disamarkan dengan mie lidi yang dikirim dari Kota Medan, dan yang kedua kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti (Bb) 52 gram dan senjata api rakitan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kedua pelaku tersebut adalah warga Provinsi Riau yang berhasil diamankan di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat.

” Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang peduli dan langsung sigap melaporkan kepada personil kita ketika ada dugaan akan terjadi transaksi Narkotika”, Lanjut Kapolres.

“Berbekal informasi tersebut pada Hari Sabtu Tanggal 27 Mei 2023 sekitar Pukul 12:30 WIB kita mengerahkan personil untuk melakukan penyelidikan dan ternyata berhasil mengamankan pelaku berinisial S (30) berasal dari Indragiri Hulu Riau, pada saat penangkapan tersangka berada di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu,” bebernya.

BACA JUGA  Kapolsek Kemuning Bersama Kades Batu Ampar Kejar Pengguna Sabu Dipondok Kebun

Pada saat penangkapan tersebut dari tangan tersangka diamankan Barang Bukti 1 Kg narkotika jenis sabu dan satu buah hp merk Oppo A57, satu kardus mie serta Dua Puluh Sembilan bungkus Mie Lidi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat menjelaskan kronologi penangkapan tersangka kedua kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Pada hari Jumat 02 Juni 2023 anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba di Jalan Lintas Timur, Desa Penoban, Kecamatan Batang Asam,” jelas Kasat Narkoba mewakili Kapolres.

Menindak lanjuti laporan masyarakat, pada Tanggal 03 Juni anggota melaksanakan observasi dan pada keesokan harinya sekitar Pukul 19:00 WIB berhasil menangkap terduga pelaku berinisial D.

BACA JUGA  Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

“Dari terduga pelaku berhasil diamankan sabu sebanyak 51,01 gram sabu dan 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan 5 butir peluru aktif serta 1 pucuk Senjata berjenis Air Soft Gun, bong, pirex dan HP, timbangan digital, satu unit mobil jenis Pick Up Daihatsu No Pol BM 1120 EX warna putih,” terang Kasat Narkoba.

Untuk kedua pelaku kita kenakan pasal 114 ayat dua (2) dan pasal 112 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, tutup nya.(Eko Budi Prabowo, S.H)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tim Voli Putra Dan Putri Jangga Baru Sukses Meraih Juara 1 Camat Batin XXIV CUP

Berita

Angkat Tagline “Yang Mudo Untuk Jaluko”, Jahuar Madani : Optimis kuasai Suara Milenial!

Breaking News

Armada Angkutan Batu Bara Jambi, Berdampak Buruk Bagi Jalan Nasional.

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

Breaking News

Beberapa Anak Suku Kubu Bergentayangan Di Jembatan Suban, Batang Asam.

Berita

GM PT DAS Dan Jajarannya Serahkan Bantuan Paket Pendidikan Dan Ekonomi Alternatif Terhadap 2 Desa Di Kecamatan Batang Asam.

Breaking News

Gabungan LSM Gelar Penggalangan 1000 TT Tolak Perda Merugikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Breaking News

Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Dinilai tidak Berperasaan, Tinggalkan Korban Demi Kejar Pesawat.