SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Breaking News / Kota Jambi

Kamis, 8 Juni 2023 - 08:56 WIB

Dihadiri Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, PKB Jambi Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Seluruh Operator Silon dalam Pemilu 2024 Mendatang

Istimewa/InspirasiJambi.com

Istimewa/InspirasiJambi.com

DPW PKB Provinsi Jambi menggelar acara rapat konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di V Hotel Jambi, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini sekaligus juga Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pencalonan (SILON) kepada operator yang akan dilaksanakan selama dua hari 7-8 Juni 2023.

Konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 ini dilakukan oleh Bappilu DPP PKB yang diwakili oleh Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, Ghozali Munir, dan dibuka oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi Abdullah Sani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris DPW, Elpisina, Ketua DPC Kabupaten/kota, Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB dan Anggota DPRD Kabupaten/kota se-provinsi Jambi Fraksi PKB dan pengurus Badan Otonom PKB dan Operator DPW dan DPC.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP, 27 Perusahan Diberikan Penghargaan

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina menyampaikan bahwa Konsolidasi ini menitikberatkan kepada DPW dan DPC Se-provinsi Jambi untuk mempersiapkan operator SILON dalam perbaikan berkas administrasi Bacaleg.

“Bimtek ini khusus melakukan peningkatan pengetahuan dari mas Ghozali kepada semua operator SILON di tingkat DPW maupun DPD se Provinsi Jambi,” ucapnya.

Ia meminta kepada pengurus DPC se-provinsi Jambi untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam persiapan perbaikan administrasi ini, mulai dari SDM sampai dengan perangkat-perangkatnya seperti laptop, jaringan wi-fi dan ruangan yang efektif.

BACA JUGA  Simak!! Info PLN UP3 Jambi Pemeliharaan Dan Pemadaman

Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, Ghozali Munir mengatakan bahwa kehadirannya ke Jambi untuk memantau dan memastikan kesiapan dari DPW dan DPC Se-provinsi Jambi, terutama yang paling dekat dalam menghadapi masa perbaikan administrasi Bacaleg.

Masa perbaikan administrasi bacaleg akan dilakukan pada 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang.

“Kita semua lagi bergerak melengkapi, memperbaiki, menyiapkan semua yang diperlukan untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini, Jadi target kita MS 100 persen saat ditetapkan sebagai DCS oleh KPU,” ucapnya.

BACA JUGA  Gemasaba Jambi Gelar "NGOPI" Ngobrol Pintar, Digitalisasi : Harapan atau Ancaman?

Ghozali menilai administrasi bacaleg di Provinsi Jambi sudah sangat bagus, tertata rapi, baik di tingkat DPW maupun DPC PKB se Jambi.

“Namun tetap kita harus selalu evaluasi diri, di mana titik lemah kita supaya lebih baik lagi untuk Pemilu, Kita yakin dengan menyiapkan mesin partai untuk siap bergerak meraih kemenangan di 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro, Abdullah Sani mengatakan bahwa jika menang Pemilu sebagai tujuan, maka ada piranti-piranti sebagai komponennya, dan administrasi itu bagian dari komponen. *

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Masjid JAMIUNNAS Desa Pematang Pauh Gelar Buka Bersama Dan Lakukan Kegiatan Lainnya.

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Berita

Dampingi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Tinjau Bazar Ramadhan, Ketua DPRD Harap Bisa Memotivasi UMKM Lebih Berkembang

Berita

Begini Perkiraan Cuaca Disejumlah Tempat Wisata Jambi

Berita

Budiyono Hadiri HUT Ke-2 Rumah Tahsin M.Rizki Eka Putra, SH. Dan Wisuda Tahfidz Jus 30 Al-Qur’an Di Tungkal Ulu

Berita

Hari Pertama Puasa, Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Pasar Beduk

Batanghari

Sempat Keluarkan Api Besar, Warga Dihebohkan Suara Ledakan di Sungai Rengas

Berita

Penyelesaian Sengketa Antara Indonesia dan Brazil Terkait Masalah Impor Daging Ayam