SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Kota Jambi / Nasional

Selasa, 6 Juni 2023 - 13:32 WIB

Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Insipirasijambi.com, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri kegiatan pembinaan personel guna penanggulangan / pencegahan radikalisme dan intoleransi personel Polda Jambi pada Selasa, (06/06/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Bellhotel Jambi tersebut, di hadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso, Irwasda Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso dan Para Pejabat Utama Polda Jambi.

Dikatakan Kapolda Jambi pada sambutannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menempatkan pemahaman terhadap radikalisme dan intoleransi pada porsi yang adil, agar tidak cenderung memberikan stigma yang negatif terhadap agama tertentu saja.

BACA JUGA  Dua Hari Menghilang, Warga Rantau Gedang Ditemukan Tewas Terpanggang

” Bahaya radikalisme dan intoleransi sudah sangat mengancam integritas bangsa, menimbulkan ketidakstabilan dan merusak kerukunan umat beragama. Paham radikal membuat perubahan politik yang dilakukan secara ekstrem, tidak seharusnya tumbuh dalam bangsa yang berdasarkan Pancasila ini, yang senantiasa menunggu kebangsaan nasional. ” Ucap Kapolda Jambi.

BACA JUGA  Lapor Pak Kapolri! Ilegal Drilling di Senami Batanghari Jambi Terus Beraktivitas

Kapolda Jambi juga meminta agar seluruh anggota Polda Jambi, dapat mewaspadai adanya paham radikalisme di lingkungan tempat tinggal dan tempat bertugas, serta menghindari provokasi berbau sara yang berlindung dibalik kegiatan keagamaan untuk kepentingan kelompok tertentu.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Tebing Tinggi Serahkan Bantuan Stunting.

” Sebagai anggota Polri, kita bertugas untuk mencegah penyebaran paham-paham tersebut dan jangan sampai kita terlibat dan terpapar. ” Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan gong oleh Kapolda Jambi didampingi oleh PJU Polda Jambi dan narasumber, sebagai tanda dibukanya kegiatan pembinaan personel guna penanggulangan / pencegahan radikalisme dan intoleransi personil Polda Jambi. (Tuti)

Share :

Baca Juga

Berita

KOPRI PC PMII Kota Jambi Sukses Menggelar Talkshow Sekaligus Pembukaan Sekolah Kader Kopri

Nasional

Dari Ujung Timur Indonesia, PKS Papua Serukan Tolak Kenaikan BBM

Batanghari

Perjudian Berkedok Pasar Malam di Simpang Terusan, APH Terkesan Tutup Mata

Berita

Progres Pembangunan Jalan TMMD ke 115 di Kembang Seri Baru Sudah 45 Persen

Berita

Diduga Sakit Hati! Relawan Jadi Saksi Perkara Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 08, Masyarakat Sebut Money Politik Bukan Jadi Jaminan Kemenangan

Berita

BRI Sungai Penuh Panen Hadiah! Walikota Ahmadi Zubir Undikan Hadiah Mobil.

Berita

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Breaking News

Masyarakat Tanjabbar Geruduk Kemendagri.